Sukses


Persebaya Jadi Tim Paling Produktif di BRI Liga 1, Aji Santoso Tetap Resah

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mengakhiri seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan catatan apik. Bajul Ijo, julukan Persebaya, berstatus tim paling produktif di BRI Liga 1 dengan torehan 10 gol.

Raihan Persebaya Surabaya itu hanya bisa disamai Bhayangkara FC yang  berstatus pemuncak klasemen sementara. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menanggapi biasa saja pencapaian yang dimiliki oleh timnya tersebut. Dia masih menyimpan keresahan terkait kinerja lini belakangnya. 

“Sebenarnya kalau masalah produktivitas gol, kami tidak jelek. Setiap pertandingan kami mencetak gol, tapi yang menjadi permasalahan kami juga kemasukan dalam setiap pertandingan,” ungkap pelatih asli Malang itu.

Kendati rekening golnya lancar, Persebaya tetaplah memiliki masalah di lini pertahanan. Apalah arti mencetak gol banyak kalau gawang juga kebobolan bahkan dengan jumlah yang lebih besar?

Persebaya Surabaya masih terseok-seok mengarungi seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Skuad arahan Aji Santoso tersebut termasuk tim yang gagal tampil konsisten di awal kompetisi musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Fokus Perbaikan

Rachmat Irianto dan kawan-kawan mengakhiri seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil yang jauh dari harapan. Mereka kini menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan enam poin hasil dua kali menang dan empat kalah dalam enam pertandingan.

Tim asal Kota Pahlawan itu bahkan kini berstatus sebagai tim dengan pertahanan terburuk. Persebaya telah kebobolan 12 gol. Artinya, rata-rata mereka kebobolan dua gol dalam setiap pertandingan.

“Untuk itu, kalau pemain depan sudah produktif, bagaimana pemain belakang jangan sampai kemasukan. Fokus kami terutama untuk latihan bagaimana bertahan secara kolektif dan kuat,” imbuh Aji Santoso.

 

3 dari 4 halaman

Sektor Terlemah

Catatan ini tidak terlalu menggembirakan. Menjadi tim paling produktif dalam urusan gol gagal diimbangi Persebaya di sektor pertahanan yang juga menjadi yang paling rapuh di BRI Liga 1.

Aji Santoso menyadari sektor pertahanan adalah sisi terlemah yang dimiliki oleh timnya saat ini. Empat kekalahan bukanlah hasil yang apik apalagi melihat mudahnya lawan menggetarkan jala gawang Persebaya.

“Yang ingin saya benahi di sisi pertahanan, karena setiap pertandingan kami tidak pernah clean sheet, selalu kebobolan. Perbaikan utama kami dalam sisi pertahanan,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.    

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya

Video Populer

Foto Populer