Sukses


Fokus Benahi Lini Belakang, Persebaya Tidak Ingin Kehilangan Poin Selama Seri Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memasang target tinggi dalam seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Dia bertekad membawa timnya tidak kehilangan poin dalam lima pertandingan yang akan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Performa Persebaya Surabaya sejauh ini tidak bisa dibilang memuaskan. Sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022, tim berjulukan Bajul Ijo itu hanya mengoleksi enam poin dari enam pertandingan hasil dari dua kemenangan dan empat kekalahan.

Artinya, mereka melewati empat pertandingan tanpa berhasil mengemas poin. Jika mampu mendulang poin setiap laga, setidaknya Persebaya akan mengantongi lima poin dalam lima pertandingan seri kedua nanti.

“Kami akan berusaha maksimal agar tidak kehilangan poin dalam lima pertandingan seri kedua nanti,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Persebaya bakal mengawali kiprah dengan berjumpa Persipura Jayapura dalam pekan ketujuh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Berikutnya, mereka bakal berjumpa Persela Lamongan, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, dan laga akbar bertajuk Derbi Jatim melawan Arema FC pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

 

2 dari 3 halaman

Pertahanan Paling Buruk

Di sisi lain, tim asal Kota Pahlawan itu juga menyandang status sebagai tim dengan pertahanan paling buruk. Persebaya telah kebobolan 12 gol. Artinya, rata-rata mereka kebobolan dua gol dalam setiap pertandingan. Kolaborasi itu membuat Persebaya menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara.

Uniknya, Rachmat Irianto dkk. juga berstatus sebagai tim dengan produktivitas gol tertinggi di BRI Liga 1 dengan telah mencetak 10 gol. Raihan itu hanya bisa disamai oleh Bhayangkara FC yang berstatus pemuncak klasemen sementara.

Tapi, apalah arti mencetak banyak gol kalau gawang juga kebobolan bahkan dengan angka yang lebih besar?

“Depan sudah efektif dan produktif. Tinggal diimbangi lini belakang yang juga harus baik. Untuk itu, kalau pemain depan sudah produktif, bagaimana pemain belakang jangan sampai kemasukan. Fokus kami terutama untuk latihan bagaimana bertahan secara kolektif dan kuat,” imbuh Aji.

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya saat Ini

Video Populer

Foto Populer