Sukses


    Piala AFF 2020: Fokus ke Timnas Indonesia dan Malaysia, Gelandang Vietnam Ogah Dijuluki Xavi

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Vietnam, Dang Anh Tuan merasa tidak pantas disamakan dengan legenda Barcelona, Xavi. Ia tak mau disamakan dengan siapa pun dan memilih fokus di Piala AFF 2020.

    "Saya pikir perbandingan itu sama sekali tidak benar," kata Anh Tuan dikutip dari situs resmi VFF.

     “Sebenarnya, namaku itu berasal dari saat aku masih muda. Rekan satu tim saya di tim Junior Danang FC suka memanggil saya seperti itu. Tapi sejujurnya, saya tidak suka mendengar orang memanggil "Xavi"," katanya.

    Dang Anh Tuan adalah pemain baru dari Timnas Vietnam. Ia menunjukkan performa yang bagus di Danang FC dan dua kali direkomenasikan ke skuad Park Hang-seo.

    “Ini pertama kalinya saya dipanggil timnas. Saya sangat senang kerja keras saya selama ini telah terbayar. Namun, sebagai imbalannya, ada juga sedikit tekanan. Saya harus berusaha lebih keras untuk bisa memenuhi harapan semua orang dan pelatih Park Hang Seo," kata gelandang kelahiran 1994 itu.

    Di Piala AFF 2020, Vietnam berada di Grup B bersama Malaysia, Indonesia, Laos, dan Kamboja.

    Dang Anh Tuan secara bertahap beradaptasi dengan Timnas Vietnam.

    "Namun, saya masih harus memperbaiki beberapa poin untuk bisa masuk dalam daftar 23 pemain yang akan mengikuti pertandingan melawan Malaysia nanti," katanya.

    “Saya juga secara bertahap berintegrasi dengan rekan tim. Itu juga agak sulit ketika saya pertama kali masuk. Dari segi daya saing, saya harus berusaha sebaik mungkin, berlatih keras untuk tetap berada di daftar 23 pemain yang bertanding di pertandingan mendatang melawan Malaysia dan Indonesia."

    “Pelatih Park meminta saya untuk memiliki kekuatan tubuh bagian atas yang lebih baik. Permainan harus kuat dan membuat umpan panjang lebih baik daripada di klub. Saya masih berusaha untuk meningkatkan lagi dan lagi apa yang diinginkan," kata Anh Tuan.

    Sumber: VFF

    2 dari 2 halaman

    Hasil Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer