Sukses


Milomir Seslija Puas Dengan Kinerja PSM di Seri 1 BRI Liga 1

Bola.com, Makassar - Sepekan jelang Seri Dua BRI Liga 1, PSM Makassar kembali menggelar persiapan di Lapangan Bosowa Sport Center, Makassar, Jumat (8/10/2021).

Ditemui awak media usai latihan, pelatih PSM, Miomir Seslija mengaku puas dengan hasil sementara tim asuhannya. Dari enam laga yang dimainkan, skuat Juku Eja bertengger di peringkat tujuh dengan koleksi 9 poin.

Itulah mengapa Milo, sapaan akrabnya, berani pasang badan menghadapi kritik yang menuding sejumlah pemainnya tidak menunjukkan kinerja yang baik di antaranya, kiper Syaiful Syamsuddin yang tercatat tujuh kali memungut bola dari gawangnya dalam lima penampilannya di bawah mistar PSM di Seri Satu BRI Lga 1.

Syaiful pertama kali tampil sebagai starter pada laga pekan kedua menghadapi Madura United menggantikan peran Hilman Syah yang cedera.

Menurut Milo, Syaiful sudah menunjukkan kinerja yang bagus saat latihan mau pun pertandingan. Kalau pun, gawang PSM Makassar tak pernah clean sheet, itu adalah kesalahan tim bukan individu.

"Kesalahan (di pertahanan) itu yang harus dibenani. Tapi, saya tegaskan, gol yang terjadi di gawang PSM adalah risiko tim yang selalu bermain terbuka di setiap laga," kata Milo.

2 dari 4 halaman

Kedalaman Tim

Milo merujuk penampilan tim asuhannya saat menghadapi Persib Bandung pada pekan keenam BRI Liga 1. Sepanjang pertandingan, PSM mampu menciptakan sejumlah peluang.

Sementara Persib yang memiliki materi pemain mewah tercatat hanya satu kali melakukan shot on goal. "Perlu dicatat juga, gol Persib berasal dari gol bunun diri pemain PSM," tegas Milo.

Seperti diketahui, laga Persib kontra PSM Makassar berakhir imbang 1-1.

3 dari 4 halaman

Kedalaman Tim

Pada kesempatan sama, Milo mengungkapkan kehadiran dua pemain asing anyar, Serif Hasic dan Bektur Talgat Uulu berdampak positif buat PSM.

Kini, skuad Juku Eja memiliki kedalaman tim yang baik. Ada sejumlah posisi, dua sampai tiga pemain harus bersaing untuk mendapatkan menit bermain.

"Hal ini sangat positif buat tim. Karena semua pemain menunjukkan kerja kerasnya dalam latihan," ungkap Milo.

Lini tengah PSM jadi bukti teranyar. Kehadiran Bektur membuat PSM kini memiliki enam gelandang yang bisa memudahkan Milo melakukan rotasi. Mereka adalah Wiljan Pluim, M. Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Fajar Handika dan Bektur.

Begitu pun dengan Hasic yang membuat Milo menggeser Hasim Kipuw Kipuw di posisi bek kanan untuk memberikan kesempatan kepada bek senior PSM, Zulikifli Syukur istirahat. Hal ini bisa terlihat ketika PSM menghadapi Persib.

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer