Sukses


Aji Santoso Pusing, Persebaya Masih Krisis Pemain Jelang Seri Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, masih dipusingkan dengan krisis pemain menjelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Dua bek andalan, Alie Sesay dan Arif Satria masih dalam kondisi cedera.

Itu masih belum ditambah dengan empat pemain yang membela Timnas Indonesia melawan Chinese Taipei. Mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ernando Ari Sutaryadi, dan Rizky Ridho.

Lalu, satu nama lagi, yakni Marselino Ferdinan, bakal melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 yang berlangsung pada 13-31 Oktober.

Aji Santoso berusaha menyusun siasat dengan kondisi yang dialami timnya ini. Sedangkan seri kedua BRI Liga 1 akan dimulai pada 15 Oktober membuatnya tidak bisa mengoptimalkan komposisi skuad Persebaya.

"Yang pertama, Persebaya tetap mendukung total timnas. Meskipun selain empat pemain nasional, kami juga harus kehilangan Arif Satria dan Alie Sesay karena masih cedera,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Kami berlatih dengan skuad yang ada saat ini. Saya sudah menyiapkan plan A dan plan B. Jadi kami siap apapun risikonya,” imbuhnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Diharapkan Segera Kembali ke Klub

Akan tetapi, Aji Santoso tetap menginginkan pemain Persebaya yang sudah tidak memiliki agenda di Timnas Indonesia bisa kembali ke klub. Sebab, krisis pemain yang mendera tim Bajul Ijo bakal menghambat upaya berprestasi di kompetisi.

Dari empat nama pemain Timnas Indonesia senior, hanya Ricky Kambuaya yang dimungkinkan pulang. Tiga sisanya adalah para pemain yang diminta untuk membela Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

"Saya sudah komunikasi dengan manajemen (Persebaya), mudah-mudahan nanti setelah pertandingan (pemain Persebaya bisa pulang). Memang tidak bisa semua pulang. Mungkin Kambuaya yang bisa pulang, karena TC berikutnya untuk U-23,” ujar Aji.

"Untuk yang lainnya, mudah-mudahan saja ada pemain yang bisa pulang, karena kami krisis pemain. Kami sudah mengajukan surat ke PSSI untuk bisa memahami kondisi Persebaya,” lanjut mantan kapten Timnas Indonesia itu.

 

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Asia 2023

Timnas Indonesia sendiri baru saja lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menang dengan skor agregat 5-1 atas Chinese Taipei.

Ricky Kambuaya tampil cemerlang karena membukukan masing-masing satu gol dan assist di leg kedua, Senin (11/10/2021) malam.

Video Populer

Foto Populer