Sukses


Penyerang Persebaya Dijajal Jadi Bek, Apa Rencana Aji Santoso di Seri Kedua BRI Liga 1?

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, benar-benar menghadapi situasi sulit karena krisis pemain belakang menjelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Dua bek andalan, Alie Sesay dan Arif Satria masih dalam kondisi cedera.

Belum lagi Persebaya Surabaya sempat kehilangan empat pemain yang membela Timnas Indonesia melawan Chinese Taipei di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ernando Ari Sutaryadi, dan Rizky Ridho.

Lalu, satu nama lagi, yakni Marselino Ferdinan, bakal melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 yang berlangsung pada 13-31 Oktober 2021.

Dari tujuh nama itu, hanya Marselino Ferdinan dan Ricky Kambuaya saja yang tidak bisa dimainkan sebagai pemain belakang. Artinya, stok pemain belakang mereka memang sedang menipis, terutama stoper.

Kini, Aji menyiapkan banyak rencana dengan melakukan bongkar pasang pemain karena hanya menyisakan Mokhamad Syaifuddin di posisi bek tengah. Pelatih asli Malang itu sampai menjajal sejumlah gelandang dan penyerang, seperti Mochammad Supriadi di posisi bek.

“Kami tidak ada pemain belakang lagi. Ini pun tadi stopernya tinggal Syaifuddin. Saya juga masih memutar siapa yang akan bermain di bek kanan. Saya mencoba Supri, Rizky, Ady, karena kami tidak ada pemain (belakang),” ungkap pelatih Persebaya Surabaya.

 

2 dari 4 halaman

Berharap Pemain Timnas Indonesia Segera Kembali

Satu-satunya solusi yang bisa ditempuh Persebaya Surabaya adalah mengharap pemain Timnas Indonesia bisa segera pulang. Empat nama itu sudah rampung dengan agenda Tim Merah Putih setelah menang agregat 5-1 melawan Chinese Taipei.

Masalahnya, dari empat nama itu, hanya Ricky Kambuaya yang bisa pulang. Tiga lainnya masih akan diminta untuk membela Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 dan mulai melakoni pemusatan latihan mulai hari ini, Selasa (12/10/2021).

“Saya sudah komunikasi dengan manajemen, mudah-mudahan nanti setelah pertandingan pemain Persebaya bisa pulang. Memang tidak semua pemain bisa pulang. Mungkin Kambuaya yang bisa pulang, karena TC berikutnya untuk U-23. Mudah-mudahan Rian juga bisa pulang,” ucap Aji.

“Untuk yang lainnya, mudah-mudahan saja ada pemain yang bisa pulang, karena kami krisis pemain. Kami sudah mengajukan surat ke PSSI untuk bisa memahami kondisi Persebaya. Alie belum tentu bisa main, Arif juga,” imbuhnya.

Jika situasi ini masih berlanjut, Persebaya diprediksi bakal kesulitan melakoni seri kedua BRI Liga 1 yang tinggal menghitung hari. Bajul Ijo dijadwalkan berjumpa dengan Persipura Jayapura dalam pekan ketujuh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021).

3 dari 4 halaman

Jadwal Persebaya di Seri Kedua BRI Liga 1

Gameweek 7

  • Sabtu 16 Oktober 2021: 18.15 WIB - Persipura Vs Persebaya (Stadion Maguwoharjo)

Gameweek 8

  • Kamis 21 Oktober 2021: 20.30 WIB - Persebaya Vs Persela (Stadion Maguwoharjo)

Gameweek 9

  • Selasa 26 Oktober 2021: 20.45 WIB - Persija Vs Persebaya (Stadion Manahan)

Gameweek 10

  • Minggu 31 Oktober 2021: 15.15 WIB - Persebaya Vs Persiraja (Stadion Maguwoharjo)

Gameweek 11

  • Sabtu 6 November 2021: 20.45 WIB - Arema Vs Persebaya (Stadion Manahan)
4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer