Sukses


Timnas Indonesia: Asisten Shin Tae-yong Minta Pemain Jaga Performa dan Attitude di Klub

Bola.com, Buriram - Para pemain Timnas Indonesia telah dipulangkan. Evan Dimas dkk. dikembalikan ke klub masing-masing setelah bermain pada babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand.

Timnas Indonesia baru saja mengalahkan Chinese Taipei dengan agregat 5-1 pada 7 dan 11 Oktober 2021 untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagian pemain Timnas Indonesia telah meninggalkan Thailand pada Selasa (12/10/2021) untuk kembali ke Tanah Air, namun separuh lainnya terbang ke Tajikistan untuk membela timnas U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto meminta para pemain timnya untuk mempertahankan penampilan dan mengontrol perilaku ketika kembali ke klubnya masing-masing.

"Selamat kembali ke klub masing-masing buat Timnas Indonesia dan apa yang sudah kalian lakukan selama ini bisa kalian lakukan di klub. Semoga sukses dan jangan lupa jaga attitude kalian di dalam dan luar lapangan," kata Nova Arianto di akun Instagramnya, @novarianto30, Selasa (12/10/2021).

2 dari 5 halaman

Puji Kerja Peras Pemain Timnas Indonesia

Nova Arianto memuji spirit para pemain Timnas Indonesia yang disebutnya minim persiapan, namun masih mampu berjuang untuk meraih kemenangan.

"Terima kasih atas kerja keras para pemain karena dengan waktu persiapan yang tidak terlalu lama, kalian bisa memberikan yang terbaik," papar Nova Arianto.

"Sebab, kalian semua pemain baik dan mau bekerja lebih keras di latihan untuk memahami apa yang diinginkan oleh pelatih," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Perjalanan Timnas Indonesia Masih Panjang

Selain itu, Nova Arianto juga berharap keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 tidak dirayakan secara berlebihan. Sebab, perjalanan tim berjuluk Skuad Garuda itu masih jauh untuk melenggang ke putaran final.

"Terima kasih untuk kerja keras semua pemain, staf, dan pelatih. Semua bersyukur kami diberikan hasil terbaik," jelas Nova Arianto.

"Bersyukur dan senang dengan hasil ini. Akan tetapi, jangan melakukan euforia atau pujian terlalu berlebihan atas kesuksesan ini. Sebab, perjalanan ini masih jauh untuk sampai ke Piala Asia 2023," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Fokus Beralih ke Timnas Indonesia U-23

Nova Arianto bersama pelatih Shin Tae-yong dan sejumlah pemain Timnas Indonesia dijadwalkan terbang ke Tajikistan pada Selasa (12/10/2021) untuk memulai persiapan bersama Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia akan bertanding di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 pada akhir Oktober 2021.

"Saatnya buat kami, staf pelatih dan ofisial mengalihkan fokus bersama Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang dimainkan di Tajikistan," kata Nova Arianto.

"Tak lupa, kami ucapkan terima kasih untuk doa dari seluruh masyarakat Indonesia yang menginginkan Timnas Indonesia lebih berprestasi ke depannya," terang asisten pelatih berusia 42 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Unggahan Nova Arianto

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nova Arianto (@novarianto30)

Video Populer

Foto Populer