Sukses


5 Lawan Persib di Seri kedua BRI Liga 1: Hati-hati, Nanti Kesandung!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bersiap mengarungi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Ada lima pertandingan yang akan dilakoni Maung Bandung sepanjang seri kedua yang berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Tim besutan Robert Alberts ini memulai seri kedua dengan menghadapi tim kuat Bhayangkara FC. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Menghadapi Bhayangkara FC, Persib mengusung target tiga poin. Maung Bandung ingin kembali ke jalur kemenangan sekaligus memperbaiki peringkat di klasemen sementara BRI Liga 1.

Saat ini, Persib berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 10 poin dari enam pertandingan. Torehan tersebut berkat dua kali menang dan empat kali imbang.

Namun, mengalahkan Bhayangkara FC bukan perkara mudah. Sebab, anak asuh Paul Munster tersebut secara kualitas pemain tidak jauh berbeda dengan Persib.

Apalagi, Bhayangkara FC punya penyerang tajam Ezechiel N'Douassel. Pemain asal Chad ini sudah mengoleksi enam gol. Torehan tersebut sebanding dengan koleksi gol Persib.

Di tambah lagi, dengan kondisi Persib yang sedang pincang. Enam pemain Persib dipastikan absen karena pemanggilan Timnas dan akumulasi tiga kartu kuning.

Keenam pemain tersebut adalah Victor Igbonefo, Aqil Savik, Beckham Putra Nugraha dan Bayu Fiqri (panggilan Timnas Indonesia). Adapun, Marc Klok dan Ardi Idrus (sanksi akumulasi kartu kuning).

Dengan kondisi ini tentu menjadi ujian berat bagi Persib Bandung. Apalagi, Supardi Nasir dan kawan-kawan mendapat tekanan besar dari bobotoh yang ingin tim kebanggaannya meraih prestasi terbaik.

2 dari 5 halaman

PSS Sleman

Pada laga kedua atau pekan kedelapan BRI Liga 1, Persib Bandung akan bersua PSS Sleman, Jumat (22/10/2021). Dalam duel kali ini Persib diunggulkan karena punya catatan apik.

Persib belum pernah tersentuh kekalahan dari PSS. Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim, Persib dua kali meraih kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Persib juga diuntungkan dengan situasi sulit yang dialami PSS belakang ini. Super Elja kehilangan penyerangnya Irfan Bachdim yang memutuskan mundur.

Selain itu, suporter PSS juga meminta manajemen memecat pelatih Dejan Antonic karena gagal mengangkat perfoma PSS selama seri pertama Liga 1.

3 dari 5 halaman

PSIS Semarang

Kemudian pada pekan kedelapan, Persib melawan PSIS Semarang, 26 Oktober 2021. Persib harus mewaspadai semangat juang Laskar Mahesa Jenar dipertandingan tersebut.

Meski secara materi tidak terlalu mewah, tapi PSIS mampu bersaing di papan atas. Tim besutan Ian Andrew Gillan ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 12 poin.

Ada dua pemain PSIS yang patut diwaspadai Maung Bandung. Dua pemain ini adalah penyerang Hari Nur Yulianto dan gelandang serang Jonathan Cantillana.

Seperti diketahui, Hari Nur Yulianto sudah mencetak tiga gol selama seri pertama. Adapun, Jonathan Cantillana sudah mengoleksi dua gol.

Bagi Persib, laga ini tidak akan mudah untuk dilalui. Namun, jika meraih hasil positif di dua laga sebelumnya tentu akan menambah kepercayaan diri pemain Maung Bandung.

4 dari 5 halaman

Persipura Jayapura

Selanjutnya pekan kesembilan, Persib menantang Persipura Jayapura, 30 Oktober 2021. Pada laga ini, Persib diprediksi bisa menang mudah.

Hal ini karena Persipura dalam kondisi terpuruk. Mutiara Hitam berada di posisi ke 14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan lima poin dari enam laga.

Persipura hanya meraih satu kemenangan, dua kali imbang dan sisanya menelan kekalahan. Mereka juga bermasalah dengan lini belakangnya. Tercatat, Persipura sudah kebobolan tujuh gol.

5 dari 5 halaman

Persela Lamongan

Pada laga terakhir seri kedua, Persib berjumpa Persela Lamongan, 4 November 2021. Kondisi Persela tak berbeda jauh dengan PSS dan Persipura.

Laskar Joko Tingkir selalu tampil tidak konsisten sepanjang seri pertama BRI Liga 1. Persela hanya meraih dua kemenangan dan empat kali menelan kekalahan.

Terakhir mereka takluk tiga gol tanpa balas dari Arema FC. Saat ini, Persela berada di posisi ke 13 klasemen sementara dengan memperoleh enam poin.

Persib diprediksi bisa meraih kemenangan di pertandingan ini. Terlebih, Persib punya materi pemain berlabel bintang di setiap lininya, baik itu belakang, tengah dan depan.

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer