Sukses


    Shin Tae-yong Ungkap Target Realistis Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Buriram - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan target realistis timnya di Piala AFF 2020. Menurut Shin Tae-yong, pencapaian semifinal adalah target yang ideal untuk skuad Garuda.

    Timnas Indonesia menyisakan satu agenda lagi pada 2021. Evan Dimas dkk. akan berlaga di Piala AFF 2020 yang diselenggarakan di Singapura pada Desember nanti.

    Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020. Pasukan Shin Tae-yong itu akan bersaing dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

    Shin Tae-yong sadar peta persaingan di Grup B Piala AFF 2020 sangat ketat. Situasi itulah yang membuatnya memilih untuk mematok target realistis.

    "Jika keinginan saya itu mencapai semifinal Piala AFF. Memang berat, akan tetapi kemenangan adalah obat mujarabnya," kata Shin Tae-yong.

    "Pemain sudah paham sepak bola saya seperti apa. Kalau performa sudah meningkat, secara taktik akan ditingkatkan lagi dan bakal menjadi tim yang lebih baik dari sekarang," ucap Shin Tae-yong.

    Saat ini Shin Tae-yong lebih dulu akan fokus ke Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu diberi tugas untuk meloloskan skuad U-23 ke Piala AFC U-23 2022.

    2 dari 3 halaman

    PSSI Ingin Juara

    Target yang diungkapkan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia berbeda dengan PSSI. Seperti diketahui, PSSI sejak awal penunjukkan Shin Tae-yong menginginkan pencapaian gelar di Piala AFF 2020.

    Bukan rahasia bila Timnas Indonesia masih penasaran dengan gelar Piala AFF. Dalam lima kali tampil di final, Timnas Indonesia selalu kalah dan harus puas menjadi yang kedua.

    Shin Tae-yong masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Para pemain yang dipercaya nanti diharapkan mampu mengakhiri dahaga gelar Piala AFF.

    3 dari 3 halaman

    Perkembangan Signifikan

    Timnas Indonesia mengalami perkembangan signifikan bersama Shin Tae-yong. Skuad Garuda berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

    Timnas Indonesia meraih kemenangan setelah 649 hari di asuh Shin Tae-yong. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga mampu memberikan clean sheets pertama untuk Timnas Indonesia sejak terakhir pada 25 Maret 2019.

    Timnas Garuda pun berhasil lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Rencananya, Timnas Indonesia masuk pot 4 dalam undian yang akan dilakukan pada Oktober 2021 ini.

    Video Populer

    Foto Populer