Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Soroti Rumput Stadion yang Digunakan pada Seri Kedua

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta agar maintenance rumput stadion pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 agar lebih diperhatikan.

Persib Bandung akan melakoni laga seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ada empat stadion yang dipersiapkan menjadi venue pertandingan untuk seri kedua.

Keempat venue tersebut adalah Stadion Manahan Solo, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Moch Soebroto Magelang.

Robert Alberts tidak terlalu memikirkan mengenai di mana timnya bertanding. Menurut dia, yang lebih utama adalah kondisi rumput lapangan terjaga dengan baik.

"Selama lapangan memenuhi syarat yang dibutuhkan dan memang semua stadion di area ini juga bagus, sama halnya di Jakarta , tapi tentu saja dibutuhkan maintenance, itu yang harus bisa dipastikan berjalan dengan baik," kata Robert kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

 

2 dari 4 halaman

Jangan Dipakai Berlebihan

Pelatih asal Belanda ini berharap, setiap stadion tidak digunakan secara berlebihan. Mengingat, ada juga pertandingan di Liga 2 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo.

"Kami tidak tahu bagaimana maintenance itu, tapi memang Liga 2 juga digelar di sini. Jadi tidak digunakan secara berlebihan,"tuturnya.

Robert mengakui belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi rumput lapangan di setiap venue. Sebab, Skuad Maung Bandung baru tiba di Yogyakarta dan belum memulai latihan.

"Untuk melihat bagaimana kualitas lapangan, kami harus melihatnya dan hanya bisa dilakukan saat melakoni latihan resmi. Tapi, stadion dan fasilitas lainnya di Jogja dan Jateng seluruhnya sangat baik," kata pelatih berusia 66 tahun ini.

 

3 dari 4 halaman

Main Kapanpun Tak Masalah

Disinggung mengenai jadwal kick-off yang digelar larut malam, Robert tidak terlalu mempersoalkan. Menurut dia, anak asuhnya sudah siap dengan segala keadaan.

"Itu tidak pernah menjadi masalah. Jam berapa pun kick-off digelar, tim harus sudah siap. Selain itu, kami juga tahu alasan di baliknya di mana ini disiarkan oleh TV," ungkapnya.

"Mereka butuh rating dan juga berkenaan dengan para sponsor. Jadi kami tahu ini sudah menjadi tugas dan harus bisa bekerja dengan itu," tambah Robert

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer