Sukses


BRI Liga 1: Arema Tak Main-main Hadapi Persija, Tetap Latihan Jelang Bertolak ke Solo

Bola.com, Malang - Persiapan Arema FC jelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 tergolong matang. Sebelum menghadapi Persija Jakarta, Singo Edan sempat menggelar pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, 9-12 Oktober.

Rencananya, tim besutan Eduardo Almeida tersebut berangkat menuju Solo yang jadi venue laga lawan Persija, pada Jumat (15/10/2021).

Keberangkatan tim Arema FC kali ini berbeda dengan seri pertama. Lantaran jaraknya agak dekat, rombongan Singo Edan baru meninggalkan Malang pada Jumat (15/10/2021) siang.

“Rencananya jumat berangkat,” kata asisten pelatih Arema, Singgih Pitono, Kamis (14/10/2021). 

Di seri pertama, Arema berangkat ke Bogor empat hari sebelum pertandingan. Tapi mereka lebih dulu mampir di Semarang, kaarena sang pelatih tak ingin pemainnya terlalu lelah perjalanan darat dari Malang langsung ke Bogor.

Selain itu, pelatih asal Portugal tersebut juga tak ingin melewatkan kesempatan latihan. Saat transit di Semarang, sore harinya skuat Arema FC tetap latihan.

 

2 dari 4 halaman

Latihan Pagi

Saat seri kedua di Solo, Almeida juga tak ingin membuang waktu persiapan timnya. Sesi latihan tetap digelar pada pagi hari. Setelah latihan baru mereka berangkat ke Solo.

“Besok masih ada latihan pagi. Setelah Salat Jumat, baru berangkat ke Solo,” kata bek kanan Arema, Diego Michiels.

Sebelumnya, Arema lebih sering memberikan libur kepada pemainnya ketika melakukan perjalanan jauh. Andaikan ada latihan, akan digelar di area sekitar hotel untuk melemaskan otot pemain setelah lama di dalam bus.

 

3 dari 4 halaman

Skuad ke Solo Tunggu Latihan Terakhir

Lantas berapa pemain yang akan dibawa Arema ke Solo? Saat ini mereka belum memberikan rilis.

Tim pelatih masih menunggu sesi latihan terakhir pada Jumat pagi. Jika ada yang tidak fit, tentunya akan ditinggal di Malang.

Sementara untuk pemain yang sempat dipanggil Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan, sudah tiba di Malang. Bisa saja keduanya langsung dibawa ke Solo.

Tapi kedua pemain belum muncul dalam sesi latihan sampai Kamis (14/10/2021). Biasanya, pemain yang kembali dari Timnas Indonesia dapat dispensasi libur untuk bertemu dengan keluarga lebih dulu.  

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC

Video Populer

Foto Populer