Sukses


Pekan ke-7 BRI Liga 1: Punya Rekor Menterang, Ini Alasan Madura United Tak Mau Sepelekan Persela

Bola.com, Sleman - Madura United tidak ingin memandang sebelah mata Persela Lamongan jelang pertemuan kedua tim. Duel sesama tim Jawa Timur itu bakal tersaji dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) sore.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, berpendapat bahwa Persela sebagai tim yang memiliki kekuatan dalam bermain secara kolektif. Hal itu harus diwaspadai oleh timnya demi kembali mendulang poin.

“Mereka sangat kompak dan cepat sekali dalam melakukan serangan. Saya pikir hal itu yang harus kami waspadai dari Persela,” kata Rahmad Darmawan dalam jumpa pers virtual sebelum laga, Jumat (15/10/2021).

“Persela mengandalkan permainan tim secara kolektif dan saya melihat mereka cukup tangguh. Yang pasti kami harus disiplin lagi melawan Persela. Karakter tim mereka begitu kuat,” imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.

Dua tim ini sebenarnya sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja karena seri pertama lalu dilalui dengan hasil yang kurang memuaskan. Persela dan Madura United merupakan dua tim dengan produktivitas gol terendah.

2 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Persela hanya mampu mendulang enam poin dari enam pertandingan yang telah dilakoni dengan hanya memetik dua kemenangan dan mencetak tiga gol saja. Hasil itu membuat Persela menduduki papan bawah, tepatnya peringkat ke-13 klasemen sementara.

Sedangkan Madura United menduduki peringkat ke-11 dan mengoleksi tujuh poin dan hanya mencetak lima gol. Mereka meraih satu menang, empat imbang, dan satu kalah. Selisih gol mereka nol karena sama-sama kemasukan dan kebobolan lima kali.

“Tentu harapan dan target bermain baik dan bisa memenangkan pertandingan, mendapatkan hasil maksimal. Itu berdampak bagus bagi kami untuk menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Madura United jauh lebih unggul dari Persela dalam rekor pertemuan dengan memenangi enam dari 11 pertandingan kontra Persela sejak 2016. Bandingkan saja dengan Persela yang hanya memenangi tiga saja.

3 dari 4 halaman

Tak Mau Jemawa

Rekor mentereng Madura United atas Persela tidak hanya jumlah kemenangan yang lebih dominan. Slamet Nurcahyo dkk. juga pernah menang dengan skor 5-1 pada pekan pertama Liga 1 2019 di hadapan pendukung Persela.

Akan tetapi, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memilih mengabaikan catatan pertemuan itu. Meski rekor itu bisa menjadi modal timnya, dia tidak ingin para penggawa Laskar Sape Kerap terlena.

“Bagi saya yang penting, kami bersiap menghadapi lawan pada tanggal 16 (Oktober), lebih baik fokus terhadap segala persiapan yang kami lakukan demi mengantisipasi segala kemungkinan,”ujar pelatih yang karib dengan sapaan RD itu.   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer