Sukses


4 Pemain Kunci Persipura yang Membahayakan Persebaya di BRI Liga 1: Hati-hati Teror Todd Ferre

Bola.com, Solo - Misi Persipura Jayapura untuk bangkit pada awal seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 mengalami kendala. Pasalnya, tim berjulukan Mutiara Hitam itu telah ditunggu Persebaya Surabaya.

Persipura Jayapura akan menghadapi Persebaya pada pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021).

Mutiara Hitam membutuhkan kemenangan untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri para pemain setelah hasil buruk pada seri pertama BRI Liga 1.

Persipura hanya mampu mengumpulkan lima poin hasil dari satu kemenangan, dau seri, dan tiga kali kalah dalam enam pertandingan dan terpuruk di peringkat ke-14.

Ambisi Persipura untuk mengalahkan Persebaya kian susah karena sejumlah pemain belum tentu bisa tampil. Nama-nama seperti Yevhen Bokhashvili, Takuya Matsunaga, dan Henrique Motta sempat mengalami cedera.

Mutiara Hitam juga kehilangan dua pemain mudanya yang bersinar di musim ini, Ramai Rumakiek dan Ferinando Pahabol yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Kendati demikian, Persipura Jayapura masih punya beberapa pemain yang dapat membahayakan Persebaya. Berikut empat di antaranya.

2 dari 6 halaman

Todd Ferre

Todd Ferre masih mencari permainan terbaiknya sejauh ini. Gelandang berusia 22 tahun itu baru membukukan satu assist dalam enam pertandingan.

Statistik itu tidak menggambarkan performa Todd Ferre dalam beberapa musim terakhir, terutama ketika meraih gelar pemain terbaik Liga 1 2019 seusai mencatatkan enam gol dan delapan assists.

Absennya Ramai Rumakiek dan Gunansar Mandowen membuat Todd Ferre menjadi tumpuan Persipura dalam mengkreasikan serangan. Mantan pemain Lampang FC ini bakal menjadi ancaman terbesar untuk Persebaya.

3 dari 6 halaman

Yohanes Pahabol

Yohanes Pahabol adalah top scorer sementara Persipura di musim ini. Winger berusia 22 tahun itu mencatatkan dua gol dari enam penampilan.

Kehadiran Yohanes Pahabol akan sangat penting bagi Persipura untuk menghadapi Persebaya, terlabih kondisi Yevhen Bokhashvili masih tanda tanya.

Yohanes Pahabol punya kecepatan dan teknik individu di atas rata-rata. Mantan pemain Kalteng Putra itu bakal berbahaya buat Persebaya.

4 dari 6 halaman

Ricky Kayame

Ricky Kayame menjelma sebagai pemain penting Persipura di musim ini. Striker berusia 28 tahun itu dimainkan sebagai winger oleh pelatih Jacksen Tiago.

Namun, Ricky Kayame juga beberapa kali diplot sebagai penyerang tengah ketika Yevhen Bokhashvili absen. Mantan pemain Persita Tangerang itu jarang tampil mengecewakan.

Mirip dengan Yohanes Pahabol, Ricky Kayame juga begitu mengandalkan kecepatannya. Persebaya perlu mewaspadai eks Arema FC itu juga tidak mau gawangnya terancam.

5 dari 6 halaman

Donni Monim

Cederanya Henrique Motta menjadi berkah untuk Donni Monim. Bek berusia 28 tahun itu tidak tergantikan di lini belakang Persipura.

Donni Monim selalu bermain penuh dalam enam pertandingan Mutiara Hitam di musim ini.

Donni Monim akan menjadi tembok kukuh Persipura. Persebaya harus memutar otak untuk menemukan cara menaklukkannya.

6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer