Sukses


Pesona Alfriyanto Nico dan 3 Key Player Senjata Persija untuk Gebuk Arema di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Persija Jakarta lebih diunggulkan daripada Arema FC. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran itu perlu waspada. Sang lawan sedang dalam tren positif dengan selalu menang dalam dua partai terakhir.

Persija Jakarta dan Arema FC akan bentrok pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (16/10/2021) malam WIB.

Tim ibu kota masih belum konsisten sejauh ini. Macan Kemayoran baru dua kali menang dengan empat kali imbang meski belum pernah kalah.

Persija jelas butuh kemenangan atas Arema FC. Raihan poin tiga bakal membuat Macan Kemayoran makin percaya diri untuk bersaing di papan atas.

Namun, Macan Kemayoran bakal pincang untuk meladeni perlawanan Arema FC. Macan Kemayoran kehilangan enam pemainnya dengan berbagai penyebab.

Keenam pemain Persija yang tidak dapat bermain kontra Arema FC terdiri dari Marco Motta, Osvaldo Haay, Novri Setiawan, Braif Fatari, Ismed Sofyan, dan Taufik Hidayat.

Kecuali Taufik Hidayat yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, lima nama lainnya masih berkutat dengan cedera.

Hanya saja, Persija masih mempunyai pemain yang dapat menggantikan keenam nama itu. Kekuatan Macan Kemayoran masih cukup kuat untuk mengatasi Arema FC.

Lantas, siapa saja pemain Persija Jakarta yang bakal membahayakan Arema FC? Berikut Bola.com merangkum empat di antaranya.

2 dari 6 halaman

Andritany Ardhiyasa

Angelo Alessio pasti pusing memilih penjaga gawang timnya untuk melawan Arema FC. Pasalnya, Andritany Ardhiyasa telah sembuh dari sakit demam berdarah.

Arsitek asal Italia itu akan sulit meminggirkan Adixi Lenzivio yang bermain baik ketika Andritany Ardhiyasa absen. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu mampu mencatatkan dua cleansheet dari empat partai.

Namun, Angelo Alessio diperkirakan bakal menunjuk Andritany Ardhiyasa sebagai penjaga gawang utama. Sebab, eks Timnas Indonesia itu juga menjabat sebagai kapten Persija.

3 dari 6 halaman

Alfriyanto Nico

Persija tanpa Osvaldo Haay untuk melawan Arema FC. Pemain berusia 23 tahun itu masih mengalami cedera. Begitu pula Novri Setiawan yang belum sembuh dari penyebab yang sama.

Alfriyanto Nico berpeluang besar untuk bermain dari menit awal. Belakangan, winger berusia 18 tahun itu tampil impresif untuk Persija.

Pemain asal Surakarta itu selalu bermain dalam enam partai Persija, dengan tiga di antaranya sebagai starter. Dari jumlah itu, Alfriyanto Nico membukukan satu gol.

4 dari 6 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak masih menjadi andalan Persija di lini sayap. Kecepatan dan kelincahannya bakal membuat lini pertahanan Arema FC kerepotan.

Absennya Osvaldo Haay membuat serangan Macan Kemayoran akan bertumpu kepada Osvaldo Haay. Winger berusia 29 tahun itu memikul beban yang cukup berat.

Sejauh ini, performa Riko Simanjuntak belum bisa dibilang memuaskan. Mantan pemain Semen Padang itu baru membukukan satu assist dari empat penampilan.

5 dari 6 halaman

Marko Simic

Meski belum maksimal, Marko Simic masih mampu mencetak tiga gol dari enam laga di BRI Liga 1. Striker asal Kroasia itu masih berusaha untuk menemukan ketajamannya di depan gawang lawan.

Dari tiga gol Marko Simic, hanya satu yang berasal dari open play, sementara dua lainnya tercipta dari titik penalti. Kondisi itu jelas menggambarkan bahwa penyerang berusia 33 tahun itu belum kembali ke sentuhan terbaiknya.

Kendati demikian, Arema FC tetap perlu mewaspadai Marko Simic. Top scorer Liga 1 2019 itu terlalu berbahaya jika tidak mendapatkan pengawalan ketat.

6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer