Sukses


3 Fakta Menarik Saat Bhayangkara FC Dibungkam Persib di BRI Liga 1 : Teja Paku Alam Catat Rekor

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akhirnya kembali ke tren kemenangan usai membungkam pemuncak klasemen, Bhayangkara FC dengan skor 2-0 pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (17/10/2021) malam WIB.

Kemenangan ini sarat makna bagi klub berjuluk Pangeran Biru tersebut. Karena sebelumnya Persib menderita empat hasil imbang beruntun dari enam pertandingan yang dijalani di seri pertama.

Walaupun belum pernah kalah, loyalis Persib jelas jengah dengan hasil yang dianggap minor tersebut. Mereka pun sempat melakukan aksi di depan Graha Persib untuk mengungkapkan kekecewaannya.

Mujarab, Persib bermain trengginas menghadapi sang pemuncak klasemen. Sepakan bebas Febri Hariyadi dan tembakan placing Ezra Walian sudah cukup mengantarkan Persib meraih tiga angka penuh.

Kekalahan ini sendiri jadi yang pertama bagi Bhayangkara FC musim ini. Dilansir dari penyedia data statistik, Statoskop, berikut beberapa fakta menarik yang mengiringi pertandingan semalam.

 

 

2 dari 5 halaman

1. Ezechiel N'Douassel Paling Sering Gagal Penalti

Ezechiel N'Douassel memiliki catatan penalti yang tidak terlalu baik di Liga 1. Sebelum pertandingan semalam, angka keberhasilannya dari 10 kali kesempatan hanya berada di angka 50 persen.

Tentu rasio tersebut sangatlah buruk bagi seorang penendang penalti. Dan catatan itu memburuk saat dirinya kembali gagal mencetak gol dari titik putih di laga kontra mantan klubnya, Persib Bandung.

Ini jadi kegagalan keduanya secara beruntun musim ini. Pada pekan kelima, dia pun juga tak sanggup mencetak gol ke gawang Persik Kediri yang dikawal Dicky Yusron.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Bhayangkara FC Gagal Samai Poin Bali United

Bali United dan Bhayangkara FC bisa dibilang merupakan dua klub yang paling stabil performanya sepanjang perhelatan Liga 1. Sejak 2017, mereka selalu bersaing di papan atas dengan masing-masing telah memperoleh satu gelar juara.

Musim ini pun, cerita tersebut sepertinya bakal tetap terulang. Namun, mereka kini tak hanya bersaing di papan klasemen, tetapi tengah dalam perlombaan menuju poin ke-200 sepanjang sejarah Liga 1.

Bali United berada di puncak dengan raihan 196 poin, unggul tiga angka saja dari Bhayangkara FC. The Guardian sejatinya bisa menyamai perolehan poin mereka seandainya menang di pertandingan kontra Persib, semalam.

 

4 dari 5 halaman

3. Teja Paku Alam Samai Rekor Menggagalkan Penalti

Ezechiel N'Douassel salah memilih lawan saat mencoba mengambil penalti di pertandingan semalam. Pasalnya kiper Persib, Teja Paku Alam merupakan salah satu kiper yang memiliki catatan apik untuk urusan satu ini.

Benar saja, eksekusi kapten timnas Chad itu berhasil dibaca dengan sempurna olehnya. Total lima dari 16 penalti yang dihadapinya berujung kegagalan bagi sang eksekutor.

Catatan ini rupanya menyamai torehan Wawan Hendrawan dan mendiang Daryono yang telah membuat lima eksekutor penalti lawan meringis. Tetapi, kedua seniornya tersebut melakukannya dalam jumlah eksekusi penalti yang lebih sedikit. 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Bhayangkara FC Saat Ini?

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer