Sukses


Persebaya Mulai Bangkit, tapi Masih Selalu Kebobolan di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mulai bangkit dari keterpurukan yang dirasakan tim pada seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Mengawali seri kedua, mereka menang 3-1 atas Persipura Jayapura dalam pekan ketujuh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) malam.

Meski sudah menang, masih ada satu rapor Persebaya yang kurang apik. Laga semalam meneruskan catatan tim Bajul Ijo yang selalu kebobolan di BRI Liga 1. Total, sudah 13 gol yang bersarang ke gawang mereka dalam tujuh laga.

Di laga kontra Persipura, Persebaya tertinggal dulu lewat gol Ricky Kayame pada menit ke-53 setelah gelandang Henrique Motta yang melepas tendangan jarak jauh. Bola sempat diamankan Andhika Ramadhani yang kemudian terlepas.

Andhika melakukan penyelamatan yang kurang sempurna sehingga disambar oleh Ricky Kayame yang berdiri bebas tanpa kawalan. Jika bola berhasil diamankan, tentu saja Persebaya mencatatkan clean sheet pertama musim ini.

"Sebenarnya kami memang inginnya clean sheet. Gol (Persipura) tadi kiper seharusnya bisa dihalau dengan memukul bola itu, tapi kemudian ditangkap dan lepas. Kalau clean sheet itu lebih sempurna karena kami mendapat tiga poin dan anak-anak bermain bagus," ungkap Aji.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kartu Merah Bruno Moreira

Hanya saja duel antara Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 menyisakan satu insiden tak mengenakkan. Wasit mengeluarkan dua kartu merah dalam laga ini. 

Di pengujung laga, Persipura dan Persebaya sama-sama terpaksa bermain dengan 10 pemain saja. Israel Wamiau dan Bruno Moreira menerima kartu merah langsung akibat perseteruan yang melibatkan keduanya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyayangkan keputusan wasit Heru Cahyono yang mengusir Bruno Moreira di laga ini. Alasannya, winger asal Brasil itu sebenarnya dalam kondisi pemain yang dilanggar.

"Sebenarnya sangat kami sayangkan keputusan wasit memberi kartu merah kepada Bruno, padahal Bruno yang dilanggar. Sedikit terjadi Bruno protes terhadap pemain Persipura,” ungkap Aji setelah pertandingan.

"Bruno mendapat reaksi keras dari pemain Persipura. Sebenarnya Bruno tidak perlu mendapat kartu merah karena dia dilanggar. Tetapi saya tetap menghormati keputusan wasit,” imbuhnya.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Absen Lawan Persela

Bruno Moreira harus menerima hukuman akibat perilakunya ini dengan absen di pekan berikutnya melawan Persela Lamongan, Kamis (21/10/2021). Aji bakal mencari pemain pengganti dengan absennya Bruno.

"Berikutnya melawan Persela Lamongan, Bruno tidak bisa tampil. Tentunya, kami menyiapkan opsi siapa kira-kira yang akan main di posisi itu,” kata pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Terlepas dari insiden kartu merah, Bruno sebenarnya pemain yang tampil apik di laga ini dengan mencetak gol dengan tendangan kerasnya pada menit ke-82. 

"Tentunya, Bruno memang merupakan salah satu bagian penting dari tim kami. Dia juga tampil sangat bagus. Bruno mencetak satu gol yang spektakuler,” ujar Aji Santoso.

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer