Sukses


3 Gol Terbaik pada Pekan Ketujuh BRI Liga 1: Bomber Arema FC Paling Memukau

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 telah menyelesaikan seluruh pertandingan pada pekan ketujuh. Dalam sembilan pertandingan yang digelar banyak terjadi kejutan dan gol-gol indah.

Pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 menandai dibukanya seri kedua yang digelar di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta. Sebanyak tujuh pertandingan berakhir dengan kemenangan, sedangkan dua sisanya berakhir imbang.

Tercatat ada 21 gol dalam sembilan pertandingan yang digelar 15-17 Oktober 2021. Hujan gol terjadi pada laga antara PSS Sleman melawan Barito Putera yang berakhir dengan skor 3-2.

Sementara itu, pertandingan Persija Jakarta melawan Arema FC menjadi yang minim gol. Hanya ada satu gol yang dicetak oleh Arema FC untuk mengalahkan Persija Jakarta.

Sejauh ini ada tiga pemain yang berada di puncak top skorer sementara BRI Liga 1 2021/2022. Mereka adalah Paulo Henrique (Persiraja Jakarta), Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara FC), dan Ilija Spasojevic (Bali United) yang masing-masing mencetak enam gol.

Bola.com memilih tiga gol yang layak mendapatkan predikat terbaik. Berikut ini tiga gol terbaik yang terjadi pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

3. Febri Haryadi

Gelandang Persib Bandung, Febri Haryadi, mencetak gol indah ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Gol tersebut dicetak Febri melalui skema tendangan bebas.

Febri menjadi eksekutor tendangan bebas Persib yang berada di luar kotak penalti Bhayangkara FC. Menggunakan kaki kirinya, bola kemudian meluncur ke pojok kanan atas gawang.

Awan Setho yang berada di bawah mistar gawang tak mampu berbuat banyak. Bola akhirnya merobek gawang Bhayangkara FC dengan Awan Setho yang hanya bisa menatap masuknya bola.

3 dari 4 halaman

2. Bruno Moreira

Bruno Moreira juga mencetak gol indah pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Berawal dari aksi solo run, gelandang Persebaya Surabaya itu kemudian menunjukkan aksi individunya dengan melewati pemain belakang Persipura Jayapura.

Tak tanggung-tanggung, dua bek Persipura sekaligus dilewatinya. Pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke arah gawang Persipura.

Bola hasil sepakannya itu melengkung dan mengarah ke pojok kiri atas gawang Persipura. Kiper Fitrul Dwi Rustapa bukan tanpa usaha untuk menggagalkan tembakan Bruno Moreira, namun bola keburu meluncur deras ke gawang.

4 dari 4 halaman

1. Carlos Fortes

Penyerang Arema FC, Carlos Fortes, menjadi pahlawan kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta. Kemenangan terasa lengkap karena Carlos Fortes juga mencetak gol yang sangat spektakuler dalam laga tersebut.

Carlos Fortes mendapatkan operan dari rekannya dan menerima bola dengan baik. Tanpa pikir panjang, pemain asal Portugal itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Bola hasil tembakannya itu melengkung ke pojok kiri atas gawang Persija Jakarta. Andritany Ardhiyasa yang berada di bawah mistar gawang tak bisa berbuat banyak sembari menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer