Sukses


Persija Berikan Gelagat Akan Bermanuver pada Bursa Transfer Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memberikan gelagat akan bermanuver pada bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu membuka peluang untuk belanja pemain.

"Kalau saya sebagai pelatih, mungkin saya akan berusaha untuk mengisi kekosongan dalam tim," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca dalam konferensi pers virtual, Selasa (19/10/2021).

Pria yang karib dipanggil Panca itu menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu evaluasi dari Angelo Alessio. Dia menegaskan bahwa arsitek asal Italia itu punya kebijakan mutlak dalam menentukan skuad Persija Jakarta.

"Namun, semua keputusan final terkait perlu pemain baru atau tidak itu tergantung pelatih. Terakhir saya bertemu dengan pelatih, dia bilang masih yakin dengan skuad saat ini," jelas Prapanca.

Sesuai dengan Kalender Periode Registrasi FIFA, bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 bakal dibuka pada 29 Oktober-26 November 2021.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Banyak Pemain Tanpa Pengganti

Persija Jakarta kehilangan banyak pemain krusial pada awal musim tanpa mencari pengganti yang sepadan. Macan Kemayoran memutus kontrak Marc Klok dan melepas Sandi Sute, Alfath Faathier, dan Heri Susanto ke Persis Solo.

Akibat tergerusnya skuad bertabur bintnag itu, grafik performa Persija turun drastis. Hingga pekan ketujuh BRI Liga 1, Macan Kemayoran hanya mampu bertengger di posisi ke-8 dengan 10 poin.

"Alessio akan berusaha memberikan hasil yang terbaik pada seri kedua BRI Liga 1. Namun, bila Alessio memerlukan, mungkin akan ada tambahan pemain," ucap pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT DMS Propertindo Tbk itu.

3 dari 4 halaman

Tergantung Kebutuhan Pelatih

Sementara itu, manajer Persija, Bambang Pamungkas mengungkapkan bahwa Alessio belum meminta penambahan pemain baru pada bursa transfer paruh kedua BRI Liga 1.

Bambang mengatakan, Alessio masih percaya dengan materi pemain Macan Kemayoran saat ini, namun tetap membuka kemungkinan untuk bergerak aktif ketika bursa transfer telah dibuka.

"Seperti yang disampaikan Alessio di konferensi pers beberapa waktu lalu, Alessio tidak mau membahas penambahan pemain dulu pada saat ini karena dia percaya dengan skuad yang ada," imbuh Bambang dalam konferensi pers yang sama.

"Dia akan maksimalkan pemain yang ada dan dia yakin bahwa pemain yang ada bisa memberikan yang terbaik untuk Persija. Sehingga, dia tidak ingin membicarakan kemungkinan pemain yang akan didatangkan pada putaran kedua nanti walaupun itu menjadi opsi yang sangat mungkin dilakukan, tapi dia tidak mau memabahas itu saat ini."

"Segala keputusan teknis 100 persen di tangan pelatih. Manajemen sifatnya mempertimbangkan apa yang dibutuhkan pelatih berkaitan dengan tim. Itu yang akan dilakukan di putaran kedua nanti.

"Artinya sangat memungkinkan penambahan atau pengurangan pemain tergantung dengan kebutuhan pelatih di dalam tim. Manajemen akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan tim," papar pria yang sering dipanggil Bepe itu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?

Video Populer

Foto Populer