Sukses


Jelang Pekan ke-8 BRI Liga 1: Persija Bisa Bangkit, Madura United Pasang Kuda-kuda

Bola.com, Yogyakarta - Madura United mewaspadai ambisi bangkit Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim dijadwalkan saling berhadapan dalam pekan kedelapan di Stadion Moh Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021).

Persija sendiri baru saja menelan kekalahan pertama mereka di BRI Liga 1 setelah takluk 0-1 dalam laga kontroversial melawan Arema FC, Minggu (17/10/2021). Tim Macan Kemayoran itu tentu tidak ingin kehilangan poin lagi melawan Madura United.

Di sisi lain, Madura United juga masih terpuruk lantaran tak pernah menang dalam empat laga terakhir. Terbaru, Laskar Sape Kerap ditahan imbang 2-2 oleh 10 pemain Persela Lamongan pada pekan lalu, Sabtu (16/10/2021).

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tidak ingin anak asuhnya larut dalam hasil negatif itu. Fachruddin Aryanto dkk. kini harus fokus pada upaya mengatasi perlawanan Persija yang juga mengincar kemenangan.

“Pokoknya, kami harus langsung bersiap dan mengalihkan konsentrasi terhadap pertandingan lawan Persija di pekan kedelapan, Jumat ini. Iya, agar persiapan kami lebih matang,” kata pelatih yang karib disapa RD itu.

Madura United masih punya masalah pada problem lini belakang yang kerap kecolongan gol. Saat melawan Persela, dua kali barisan pertahanan yang kurang rapi mampu dieksploitasi hingga kebobolan terlebih dahulu.

2 dari 4 halaman

Evaluasi Lini Belakang

Mereka sebenarnya hanya kebobolan tujuh gol dalam tujuh pertandingan. Masalahnya, gol yang bersarang ke gawang Madura United itu selalu membuat mereka kehilangan kans meraih poin penuh.

Pelatih Kiper Madura United, Hendro Kartiko, menegaskan akan kembali menggodok dan memberikan menu latihan untuk mempersiapkan kemungkinan situasi yang akan terjadi saat lawan Persija.

“Tentunya, kami akan melihat seperti apa permainan Persija. Hasil analisisnya, kami akan latihan khusus kiper untuk mempersiapkan beberapa situasi yang berbahaya nanti,” ucap mantan penjaga gawang Timnas Indonesia itu.

Dari catatan pertemuan, kedua tim ini sudah 10 kali saling berhadapan sejak 2016 di semua ajang. Hasilnya, Madura United lebih unggul dengan memenangi empat laga di antaranya, berbanding Persija yang hanya mampu menang dua kali.   

3 dari 4 halaman

Hasil BRI Liga 1

Pekan ke-7

  • PSIS Semarang Vs Persik Kediri 3-0
  • PSS Sleman Vs Barito Putera 3-2
  • Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh 1-1
  • Persela Lamongan Vs Madura United 2-2
  • Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya 1-3
  • Bhayangkara FC Vs Persib Bandung 0-2
  • PSM Makassar Vs Bali United 2-1
  • Persija Jakarta Vs Arema FC 0-1
  • Persikabo 1973 Vs Borneo FC 3-0
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer