Sukses


BRI Liga 1: Bek Persib Emoh Pandang Sebelah Mata Kekuatan PSS

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan berjibaku melawan PSS Sleman pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Laga kedua tim digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2022).

Duel kedua tim diprediksi berlangsung menarik. Persib Bandung dan PSS sama-sama punya modal berharga setelah memperoleh kemenangan dipertandingan sebelumnya.

Skuad Maung Bandung sukses meraih kemenangan atas Bhayangkara FC dengan skor akhir 2-0. Adapun, PSS menang melawan Barito Putera dengan skor 3-2.

Bek sayap Persib, Zalnando, menyebut semua tim di BRI Liga 1 memiliki kekuatan yang sama. Maka dari itu, dia enggan memandang sebelah mata PSS.

"PSS tim bagus ya, karena semua tim di Liga 1 itu gak ada yang tim lemah, semuanya tim kuat, kami tidak akan menilai tim lemah dan semua tim kuat," ujar Zalnando kepada wartawan, Rabu (20/10/2021)

"Kalau kelebihannya apa dan kekurangannya apa ya itu tim pelatih yang lebih tahu," lanjut pemain Persib Bandung berusia 24 tahun ini.

 

2 dari 4 halaman

Siap Diturunkan Lagi

Zalnando mulai mendapat kesempatan bermain di BRI Liga 1. Eks pemain Sriwijaya FC itu diturunkan sebagai starter saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pekan lalu.

Kesempatan tersebut mampu dijawab Zalnando dengan penampilan apik di lapangan. Maung Bandung akhirnya meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC.

Zalnando menggantikan posisi Ardi Idrus yang absen karena mendapat sanksi akumulasi tiga kartu kuning. Jika kembali diturunkan, Zalnando siap memberikan kemampuan terbaiknya.

"Kalau dapat lagi kesempatan ya akan ikuti apa kata pelatih dan kasih yang terbaik. Tapi, siapapun yang main kita siap saja,"ungkapnya. 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Terlena

Berkat penampilannya itu, Zalnando mendapat pujian dari Robert Alberts. Namun, dia tidak ingin terlena dan ingin tetap fokus memberikan kontribusi terhadap tim.

"Ya alhamdulillah, karena sebenarnya kalau penilaian bonus lah ya, yang penting saya sudah kasih 100 persen setiap pertandingan kalau penilaian mah itu mah masing-masing dan saya menerimanya senang, jadi motivasi untuk lebih baik lagi,"katanya.

Kendati begitu, Zalnando tak menampik sempat grogi ketika memulai pertandingan. Beruntung, dia bisa keluar dari situasi tersebut dan bisa bermain dengan baik.

"Ya di awal-awal saja, lebih ke suasananya saja kan agak lama buat dapet feel-nya. Tapi semua pemain support buat dapat feel-nya, jadi saya juga terbantu," terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer