Sukses


BRI Liga 1: PSIS Kembali Rebut Puncak Klasemen karena Solid dan Luar Biasa Kompak

Bola.com, Bantul - PSIS Semarang berhasil kembali merebut posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, berkat kemenangan krusial atas Barito Putera. Tim Mahesa Jenar, julukan PSIS, menang tipis 1-0 atas Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/2021) malam.

Gol tunggal PSIS Semarang ditentukan oleh gelandang asingnya asal Chile, Jonathan Cantillana, pada babak kedua. Kemenangan yang membuat PSIS untuk sementara mengkudeta posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan nilai 18.

Dalam pertandingan ini, PSIS lebih banyak mendapat tekanan oleh Barito Putera selama babak pertama. Seperti peluang yang didapat gelandang Barito Putera, Buyung Ismu namun belum menemui sasaran.

Begitu juga di paruh kedua, serangan gencar dilakukan Barito Putera kembali melalui sepakan Buyung Ismu yang menghantam mistar gawang. Atau usaha sundulan dari Rafinha yang belum berhasil.

Justru PSIS yang berhasil memaksimalkan peluang dengan baik. Tepatnya di menit ke-82. Lewat skema serangan balik, Jonathan Cantillana melepas tembakan keras dari luar kotak penalti dan gagal dibendung oleh kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga laga berakhir. Hasil yang selain membuat PSIS Semarang berada di puncak klasemen, juga memperpanjang rekor belum terkalahkan selama delapan laga. Adapun Laskar Antasari Barito Putera masih berkutat di papan bawah dengan nilai lima.

2 dari 4 halaman

Bisa Lebih dari Satu Gol

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, selepas pertandingan mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih anak asuhnya. Tambahan tiga poin dari laga yang krusial sudah cukup membuat PSIS melanjutkan tren positifnya.

Pelatih asal Skotlandia itu juga mengaku sebenarnya PSIS bisa mencetak lebih dari satu gol pada pertandingan ini. Namun demikian, ia tetap mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan para pemain.

“Kemenangan ini karena kami bisa memaksimalkan peluang, meski sebenarnya bisa lebih dari satu gol. Namun tidak masalah karen yang penting kami bisa mengamankan poin penuh,” tutur Ian Gillan dalam konferensi pers.

“Hasil ini buah kesolidan semua elemen di tim. Semua pemain, staf pelatih, manajemen luar biasa kompak. Tim ini banyak pemain muda yang punya motivasi tinggi dan pekerja keras,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Termotivasi

Sementara itu penjaga gawang PSIS, Joko Ribowo termotivasi setelah penampilannya yang gemilang kontra Barito Putera. Cukup mengejutkan ketika dirinya dimainkan sebagai starter malam ini, menggantikan Jandia Eka Putra yang selalu menjadi pilihan utama.

Nyatanya kiper asal Pati tersebut tampil apik dengan beberapa kali menggagalkan kesempatan Barito Putera. Satu di antara penyelematan terbaiknya adalah mengagalkan tendangan Buyung Ismu Lessy di babak kedua.

“Saya termotivasi untuk meneruskan tren tim ini. Terima kasih memberikan kepercayaan untuk saya tampil malam ini. Alhamdulillah PSIS diberikan kemenangan,” tandas Joko Ribowo.

Selanjutnya PSIS akan menjalani pekan kesembilan BRI Liga 1 dengan menantang Persib Bandung, Selasa (26/10/2021). Sama seperti PSIS, Persib sejauh ini juga belum terkalahkan.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi PSIS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer