Sukses


BRI Liga 1: Persib Punya Modal Oke, Tapi Jangan Sampai Lengah Lawan PSS

Bola.com, Solo - Persib Bandung akan melakoni laga kontra PSS Sleman pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Persib Bandung dalam kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi pertandingan tersebut. Pada laga sebelumnya Persib sukses membungkam Bhayangkara FC dua gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut mengantarkan Persib naik ke urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 13 poin. Maung Bandung hanya terpaut tiga angka dari Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

Mantan pemain Persib, Dadang Hidayat, menyebut kemenangan atas Bhayangkara FC menjadi modal berharga bagi Persib. Para pemain pun mulai menunjukan mental yang kuat.

"Saya kira Persib Bandung dengan kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC punya bekal bagus. Kepercayaan diri dan mental pemain khususnya pasti meningkat. Persib juga tampil bagus, bisa cetak dua gol lewat Febri dan Ezra,"ujar Dadang saat dihubungi Bola.com, Kamis (21/10/2021).

 

2 dari 4 halaman

Perkembangan Pesat

Dahi, sapaan akrab Dadang Hidayat, juga melihat perfoma Persib Bandung pada laga kontra Bhayangkara FC menunjukan perkembangan positif, terutama kiper Teja Paku Alam yang tampil impresif.

Beberapa kali eks kiper Semen Padang itu melakukan penyelamatan krusial. Paling mencuri perhatian adalah ketika ia menggagalkan tendangan penalti Ezechiel N'Douassel pada menit ke-82

"Saat lawan Bhayangkara saya acungi jempol untuk Teja. Dia tampil penuh kerja keras,"ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Wajib Waspada

Kendati begitu, Dahi meminta Persib tetap waspada. Menurutnya, setiap tim yang berjumpa dengan Persib bakal tampil dengan kemampuan terbaiknya.

"Iya harus tetap waspada, jangan lengah. Pengalaman saya dulu sebagai pemain siapapun lawan yang menghadapi Persib pasti bekerja keras untuk mengalahkan," katanya.

"Meskipun dari segi klasemen Persib di papan atas dan PSS Sleman di posisi ke 12 bukan menjadi patokan. PSS bakal tampil dengan motivasi tinggi,"tambahnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer