Sukses


4 Pilar Kunci Persija yang Bakal Merepotkan Madura United di BRI Liga 1: Mulai dari Pertahanan hingga Serangan

Bola.com, Magelang - Belum kunjung konsisten dalam meraih kemenangan, Persija Jakarta justru harus mengalami kekalahan pertamanya di BRI Liga 1 2021/2022 saat menghadapi Arema FC pada pekan ketujuh yang digelar Minggu (17/10/2021). Kini Macan Kemayoran mengincar momen kebangkitan saat menghadapi Madura United.

Persija Jakarta menghadapi Madura United pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (22/10/2021) malam WIB. Laga ini dibidik oleh tim asuhan Angelo Alessio itu sebagai momentum untuk bangkit setelah kekalahan 0-1 dari Arema FC dalam laga sebelumnya.

Angelo Alessio cukup percaya diri untuk menghadapi laga ini karena sudah memiliki sejumlah pemain yang sempat absen.

Dengan skuad yang cukup lengkap, hanya menyisakan Rohit Chand yang masih absen karena menjalankan karantina, Macan Kemayoran ingin meraih kemenangan atas Laskar Sapeh Kerap.

Kembai ke jalur kemenangan menjadi hal yang paling penting bagi Macan Kemayoran dalam laga ini. Hal tersebut penting untuk bisa mengangkat posisi Persija ke papan atas klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

Angelo Alessio tentu membutuhkan pemain-pemain terbaiknya untuk bisa mewujudkan target tersebut. Kali ini Bola.com memilih empat pemain Persija Jakarta yang akan berkontribusi besar untuk mewujudkannya, mulai dari lini pertahanan hingga lini serangan.

2 dari 6 halaman

Andritany Ardhiyasa

Andritany Ardhiyasa sudah kembali ke bawah mistar gawang Persija Jakarta. Kiper andalan Macan Kemayoran ini sempat absen dalam empat laga terakhir di seri pertama BRI Liga 1 lantaran gangguan pencernaan dan demam yang membuat dirinya harus dibawa ke rumah sakit.

Andritany baru kembali mengawal gawang Persija ketika menghadapi Arema FC, di mana itu menjadi kali pertama Macan Kemayoran kalah di BRI Liga 1 2021/2022. Dalam tiga pertandingan yang dijalani Andritany di BRI Liga 1 musim ini, Persija belum meraih kemenangan.

Sebelum tampil dalam laga kontra Arema FC, Andritany mengawal gawang Persija dalam dua pertandingan pertama di BRI Liga 1 2021/2022, di mana Macan Kemayoran hanya bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman dan 2-2 dengan PSIS Semarang.

Pertandingan kontra Madura United ini seharusnya menjadi momentum bagi Andritany untuk bangkit setelah menelan kekalahan dari Arema FC. Berusaha untuk mencari clean sheet pertama di BRI Liga 1 2021/2022 tampaknya bisa menjadi motivasi yang bagus untuk Andritany membantu Persija menang dalam laga kali ini.

3 dari 6 halaman

Otavio Dutra

Stoper naturalisasi kelahiran Brasil ini merupakan andalan di lini pertahanan Persija Jakarta yang sukses mengantarkan Macan Kemayoran menjuarai Piala Menpora 2021. Selain itu, Otavio Dutra selalu tampil dalam tujuh pertandingan yang dijalani tim ibu kota di BRI Liga 1 sejauh ini.

Otavio Dutra tidak tergantikan di lini pertahanan Persija Jakarta selama BRI Liga 1 2021/2022 berjalan sejauh ini. Bek asal Brasil yang sudah memegang kewarganegaraan Indonesia ini memang menjadi andalan Angelo Alessio di pusat pertahanan Macan Kemayoran.

Boleh dibilang keamanan gawang Andritany Ardhiyasa juga akan dipengaruhi penampilan Otavio Dutra di depannya. Namun, Otavio Dutra bukan hanya piawai dalam mengawal pertahanan tim, tapi juga kerap membantu serangan ketika ada momentum set-piece.

Hal tersebut yang membuat Otavio Dutra juga berhasil membuka keunggulan Persija saat menghadapi PSIS Semarang. Sayangnya, Macan Kemayoran akhirnya harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

4 dari 6 halaman

Riko Simanjuntak

Beralin ke lini serang, ada Riko Simanjuntak yang akan menjadi motor serangan Persija Jakarta. Pemain bertubuh mungil ini memiliki kecepatan yang tinggi dan kemampuan dribel dan ball keeping yang sangat luar biasa.

Pergerakannya dari sisi kanan lapangan kerap membuat lini pertahanan tim lawan kerepotan. Ketika sudah melakukan serangan, lawan harus siap mengantisipasi umpan-umpan yang dilepaskannya ke jantung pertahanan, baik dari open play maupun dari set-piece.

Satu assist sudah diberikan Riko Simanjutak di BRI Liga 1 2021/2022. Tepatnya ketika ia mengirimkan umpan dari sepak pojok yang berbuah gol yang dicetak Otavio Dutra dalam laga kontra PSIS Semarang.

Riko Simanjutak sejauh ini mendapatkan kesempatan tampil dalam lima pertandingan, dan hanya absen ketika menghadapi Persela Lamongan dan Persita Tangerang.

Satu hal yang masih ditunggu dari seorang Riko Simanjuntak hingga saat ini, yaitu umpan-umpan memanjakan yang membuat Marko Simic sang striker andalan bisa mencetak gol-gol yang akan mengantarkan kemenangan bagi Macan Kemayoran, dan bukan tidak mungkin akan terjadi di laga kontra Madura United ini.

5 dari 6 halaman

Marko Simic

Marko Simic adalah andalan Persija Jakarta untuk mendapatkan pundi-pundi gol sejak musim 2018. Striker asal Kroasia ini merupakan aset yang akan selalu menjadi andalan dalam setiap pertandingan yang dijalani oleh Macan Kemayoran.

Marko Simic selalu menjadi andalan dalam setiap pertandingan yang sudah dijalani Persija di BRI Liga 1 2021/2022. Hanya ketika melawan Persipura Jayapura, di mana Persija bermain imbang tanpa gol, Marko Simic ditarik keluar pada menit ke-83. Sementara dalam enam laga lainnya ia selalu bermain penuh.

Hingga saat ini Marko Simic sudah mencetak tiga gol di BRI Liga 1 2021/2022.

Tiga gol Marko Simic dicetak masing-masing ke gawang PSIS Semarang, kala kedua tim bermain imbang 2-2, kemudian ke gawang Persela Lamongan saat Persija menang 2-1, dan mencetak satu-satunya gol kemenangan Macan Kemayoran saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0.

Marko Simic tercatat sudah dua kali menjadi top scorer di Indonesia, yaitu di Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2019. Bahkan di Piala Presiden 2018 ia juga menjadi pemain terbaik dalam turnamen pramusim tersebut.

6 dari 6 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

In Shin Tae-yong We Trust, Jangan Main-main dengan Skuat Muda Timnas

Video Populer

Foto Populer