Sukses


Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Harrison Cardoso Bawa Persita Rebut 3 Poin dari Persikabo 1973

Bola.com, Magelang - Persita Tangerang berhasil merebut tiga poin dari Persikabo 1973 saat kedua tim berhadapan di laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021) sore WIB. Playmaker asing Persita, Harrison Cardoso, menjadi sosok penting keberhasilan Persita lewat dua gol yang dicetaknya pada babak pertama.

Persikabo 1973 sebenarnya bermain lebih baik pada awal pertandingan. Boleh dibilang tim asuhan Igor Kriushenko itu mampu memberi tekanan terhadap Persita dalam 15 menit pertama pertandingan.

Namun, Persita Tangerang yang tertekan dalam menit-menit awal pertandingan justru berhasil unggul lebih dulu. Harrison Cardoso Oliveira mencetak gol untuk Persita Tangerang pada menit ke-21.

Memanfaatkan kelengahan pertahanan Persikabo 1973 yang asyik menyerang, Persita melancarkan serangan balik yang cepat, di mana Cardoso mendapatkan umpan dari Alex Goncalves dan melakukan penetrasi menyerang lewat sisi kiri dan melepaskan tembakan keras dari jarak dekat yang tak mampu dihalau kiper Persikabo.

Hanya berselang 10 menit, tepatnya pada menit ke-31, Harrison Cardoso kembali mencetak gol untuk Persita Tangerang. Pemain asal Brasil itu mencetak gol setelah menerima umpan terobosan panjang dari Irsyad Maulana dan tanpa ragu mengoyak jala gawang Persikabo 1973.

Setelah unggul 2-0, Persita berhasil lebih menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu, Persikabo berusaha untuk bisa mencari gol. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan dan Persita tetap unggul 2-0.

Pada babak kedua, Persikabo 1973 tetap berusaha memberi tekanan kepada Persita Tangerang yang sudah unggul dua gol lebih dulu. Namun, upaya-upaya yang dilakukan Ciro Alves dkk. masih sulit untuk berbuah hasil yang positif.

Baru pada menit ke-80, Ciro Alves berhasil mencetak gol yang membawa Persikabo 1973 hanya tertinggal satu poin saja dari Persita. Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan bebas langsung yang sangat baik dan bola tak berhasil dihalau Dhika Bhayangkara sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Persita.

Intensitas pertandingan makin tinggi pada menit-menit akhir pertandingan. Para pemain Persikabo 1973 cukup termotivasi untuk bisa menyamakan kedudukan, sementara para pemain Persita harus berhati-hati agar tidak kebobolan lagi di pengujung laga.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup wasit, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persita Tangerang tidak berubah. Persita pun meraih tiga poin yang membawa mereka melesat dari peringkat ke-10 ke peringkat ketujuh, menggeser Persikabo 1973 dari posisi tersebut dengan jumlah poin yang sama 12 angka.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

  • Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bhayangkara; Muhammad Toha, Adam Mitter, Syaiful Anwar, Edo Febriansyah; Bae Sin-young, Taufiq Febriyanto; Andre Agustiar, Harrison Cardoso, Irsyad Maulana; Alex Goncalves
  • Pelatih: Widodo Cahyono Putro
  • Persikabo 1973 (4-2-3-1): Syahrul Fadil; Gilang Ginarsa, Veniamin Shumeyko, Andy Setyo, Ronny Beroperay; Manahati Lestusen, Roni Sugeng; Ciro Alves, Sergey Pushnyankov, Firza Andika; Dimas Drajad
  • Pelatih: Igor Kriushenko
3 dari 3 halaman

Posisi Persita dan Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer