Sukses


Obrolan dengan Striker Arema, M. Rafli: Tentang Lionel Messi Hingga Impian Main di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Arema FC mulai sering memberikan kesempatan bermain untuk M. Rafli. Striker berusia 22 tahun ini memang punya potensi besar.

Dia sudah memperlihatkannya bersama Timnas Indonesia U-23. Di BRI Liga 1 2021, dia sudah menorehkan satu gol indah lewat tendangan bebas ke gawang Persela Lamongan.

Bagi Aremania, pasti mereka sudah banyak tahu tentang Rafli. Namun dalam sesi interview di akun youtube Arema FC beberapa waktu lalu, dia menceritakan beberapa hal baru.

Satu di antaranya, dia mengaku jadi pengagum striker PSG, Perancis, Lionel Messi. Bahkan sampai nomor punggung yang dikenakan juga diikutinya.

“Sebenarnya saya suka Messi. Dulu dia pertama masuk Barcelona pakai nomor 30. Saya juga pakai itu pertama di Arema FC. Setelah itu, pakai nomor 10. Sekarang saya kesampaian pakai juga. Nomor 10 di sepak bola itu ibaratnya paling bagus,” jelasnya.

2 dari 4 halaman

Nomor 10

Rafli sudah mendapat nomor 10 sejak musim 2020. Namun, waktu itu kompetisi hanya bergulir 3 laga. Jadi tak banyak aksi yang dilakukan dengan nomor istimewa tersebut.

Di Arema FC, sejak Makan Konate pergi musim 2019, tidak ada lagi yang memakai nomor tersebut.

“Mungkin karena tidak ada yang pakai juga jadi saya dapat,” lanjutnya sambil tertawa.

Selain nomor punggung, soal loyalitas sepertinya Rafli juga punya kemiripan. Dia mengaku setia bermain untuk Arema. Jika harus pindah klub, dia punya mimpi untuk bermain di luar negeri.

“Kalau keluar dari Arema, inginnya ke bermain di luar negeri. Kalau masih di Indonesia, saya di Arema saja,” lanjutnya.

Messi juga mengabdi untuk Barcelona selama 16 tahun. Baru tahun ini dia hengkang. Dan dia memilih bermain di Prancis bersama PSG.

 

3 dari 4 halaman

Beda Cara Main

Namun Rafli hanya bisa mengikuti Messi sebatas nomor punggung dan loyalitas. Dari cara bermain, dia tidak meniru gaya sang idola.

Rafli dikenal sebagai pemain dengan skill bagus tapi tidak banyak berlari. Dia juga mengandalkan kaki kanan. Sedangkan Messi, punya skill dan kecepatan. Kaki kiri juga jadi kekuatannya.

Sepertinya, untuk cara bermain, Rafli ingin jadi diri sendiri. Di Arema, dia punya peran sebagai gelandang serang. Sementara di Timnas Indonesia dia dipilih jadi striker. Dua posisi yang berbeda tapi dia bisa menjalankannya dengan baik. 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer