Sukses


3 Penggawa Timnas Indonesia U-23 Ini Punya Rapor Mentereng di BRI Liga 1: Motivasi Tinggi Hadapi Australia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tengah dalam motivasi tinggi untuk menghadapi Australia U-23 dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Pasalnya, mereka berhasil sapu bersih kemenangan pada dua laga uji coba yang dijalani. Tajikistan U-23 selaku tuan rumah menjadi lawan pertama yang dihadapi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam, Timnas Indonesia U-23 menang 2-1 berkat gol Hanis Saghara dan Bagus Kahfi.

Setelahnya, Indonesia U-23 kembali meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi Nepal U-23 di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10) malam. Hanis Saghara kembali masuk papan skor selagi satu gol lainnya dicetak Witan Sulaeman.

Dua hasil positif ini tentu jadi modal yang sangat berharga untuk menghadapi Australia U-23. Tanpa negara lain di Grup G, AFC memutuskan kedua negara harus bertarung dua kali untuk memperebutkan status juara grup.

Selain modal kemenangan di laga ujicoba, Shin Tae-yong (STY) memanggil sederet pemain yang terbukti bersinar di seri pertama BRI Liga 1 2021/22. Siapa saja pemain-pemain yang dimaksud? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Rachmat Irianto

Pemain Persebaya Surabaya ini sempat jadi rebutan antara klubnya dan Timnas Indonesia U-23. Kapten Persebaya ini memiliki peran krusial di lini tengah klub berjuluk Green Force tersebut.

Dalam enam pertandingan yang telah dijalani Rachmat Irianto di BRI Liga 1 2021/22, pria asli Surabaya ini telah melepaskan 307 umpan. Bila dihitung rerata, setidaknya dia melepaskan 50 lebih umpan di setiap pertandingan.

Kemampuannya dalam mengatur serangan dan tempo permainan sudah dibuktikan saat Timnas Indonesia senior menang dua kali atas China Taipei di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. STY tentu akan kembali menggunakan jasanya di laga nanti.

 

3 dari 4 halaman

Beckham Putra

Adik kandung Gian Zola ini telah menancapkan namanya di hati penggemar Persib Bandung. Walaupun masih berusia 19 tahun, penampilannya sebagai gelandang serang terbilang sangat matang.

Bahkan di BRI Liga 1 2021/2022, Beckham Putra telah terlibat dalam tiga gol yang diciptakan klub berjuluk Pangeran Biru tersebut. Dua gol dan satu assist tentu sudah cukup sebagai bukti bagaimana kemampuannya dihargai di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air.

Meskipun penuh sesak dengan para pemain muda berkualitas, pengalamannya bertarung di level teratas tentu tak boleh dianggap remeh.

Menghadapi Australia U-23 yang memiliki postur menjulang, pemain-pemain gesit seperti Beckham bakal sangat membantu membongkar pertahanan. 

 

4 dari 4 halaman

Ramai Rumakiek

Sensasi terbaru di BRI Liga 1 2021/2022 menjelma jadi salah satu kekuatan STY di Timnas Indonesia senior. Bahkan dalam laga debutnya berseragam Merah Putih, pemain asal Persipura Jayapura ini sukses menjaringkan satu gol.

Hal ini seperti mengulang penampilan perdananya bersama Mutiara Hitam di kompetisi resmi musim ini. Saat hadapi Persita Tangerang, dia pun juga mencetak gol pada laga debutnya tersebut.

Modal kecepatan dan teknik bermain khas Indonesia Timur jadi sajian yang diberikan Rumakiek kepada publik sepak bola Indonesia. Rasa-rasanya, eks pelatih Seongnam Ilhwa itu tak akan tega membiarkannya memulai laga dari bangku cadangan.

Video Populer

Foto Populer