Sukses


Prediksi Persela vs Persik di BRI Liga 1: Saling Memuji, tapi Sama-sama Waspada

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan akan melakoni derby Jatim terakhir melawan Persik Kediri pada pekan kesembilan BRI Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/10/2021) malam. Laga ini bakal seru.

Posisi kedua tim di klasemen berimpitan dan sama-sama mengoleksi delapan poin. Persik bertengger di urutan ke-15, sedangkan Persela Lamongan tepat di bawah Macan Putih.

Kedua kubu berambisi memenangkan pertarungan, karena posisi mereka masih sangat rawan terinjak ke zona merah degradasi.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, berhasrat menutup rivalitas Jawa Timur ini dengan hasil impresif. Pasalnya, dari tiga partai derby beruntun sebelumnya, Laskar Jaka Tingkir hanya meraih dua hasil imbang dan sekali kalah.

"Kami sangat siap menghadapi Persik. Persela akan menurunkan skuat terbaik pada derby nanti. Pertandingan nanti pasti menarik," kata Iwan Setiawan.

Jaminan laga bermutu yang dimaksud mantan arsitek Persija ini, karena kepercayaan diri anak asuhnya sedang tinggi setelah pekan sebelumnya sukses menahan imbang Persebaya. Sebaliknya, di mata Iwan, Persik juga sedang on fire setelah mampu mengalahkan Persipura.

"Saya dan tim sangat antusias menatap pertandingan lawan Persik ini. Persik juga sedang naik daun setela mengalahkan Persipura. Partai ini pasti sengit dan ketat," ucapnya.

Apalagi, lanjut Iwan, Persik punya striker haus gol, Youssef Ezzejjari yang saat ini berada di papan atas daftar topskorer.

"Persik punya striker bagus. Maaf, saya sebut namanya Si Gundul. Dia harus diwaspadai. Persik juga memiliki pemain lain mumpuni," jelasnya.

Dengan bijak, Iwan Setiawan juga respek kepada Macan Putih. Meskipun lawan hanya berstatus tim promosi Liga 1.

"Saya tak melihat Persik tim promosi. Saya pandang Persik seperti tim Liga 1 lainnya. Bahkan, saya amati Persik, tim paling siap. Saat PPKM lalu, Persela Lamongan sempat libur, sedangkan Persik terus latihan," paparnya.

 

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Pelatih Persela

Bagi Persik duel kontra Persela ini merupakan derby pertama sesama klub Jatim di Liga 1. Dari rekor pertemuan kedua tim cukup berimbang.

Sang pelatih karetaker Alfiat, memuji Iwan Setiawan sebagai sosok yang pengalaman dan malang melintang di sepakbola Indonesia.

"Saya akan belajar dari coach Iwan. Dia pelatih kawakan dan kaya pengalaman. Saya sangat respek kepadanya," tutur Alfiat.

Selain soal sosok Iwan, Alfiat juga menyorot Persela sebuah tim yang penuh determinasi dengan karakter menyerang.

"Saya suka gaya main Persela. Mereka agresif dengan mobilitas tinggi. Karakter ini mirip Persik. Jadi laga nanti akan sarat jual beli serangan," jelasnya.

Secara khusus Alfiat menyebut Riyatno Abiyoso dan Jabar Sharza sosok yang harus mendapat perhatian khusus.

"Pemain asing asal Afghanistan dan Abiyoso itu berbahaya. Mereka sangat mobil. Terutama Abiyoso yang aktif di sayap. Pertahanan juga harus disiplin, karena Ivan Carlos sangat mumpuni," kata Alfiat.

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper), Birrul Walidain, Demerson Bruno Costa, Moch. Zaenuri, Nasir (belakang), Ahmad Bustomi, Gian Zola, Jabar Sharza (tengah), Malik Risaldi, Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso (D).
  • Pelatih: Iwan Setiawan
  • Persik (4-3-3): Fajar Setya Jaya (kiper), Agil Munawar, Vava Mario Yagalo, Arthur Felix Silva, Dany Saputra (belakang), Krisna Bayu Otto, Adi Eko Jayanto, Dionatan Machado (tengah), Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari, Faris Aditama (depan).
  • Pelatih: Alfiat
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik dan Persela

Video Populer

Foto Populer