Sukses


Berkutat di Papan Tengah BRI Liga 1, Pemain Madura United Tertekan?

Bola.com, Jakarta - Madura United saat ini menjadi tim kontestan BRI Liga 1 2021/2022 yang kesulitan memetik kemenangan. Terbaru, mereka takluk dengan skor tipis 2-3 saat berjumpa Persija Jakarta dalam pekan kedelapan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021) malam.

Madura United dibuat babak belur oleh Persija Jakarta lewat tiga gol yang dicetak Alfriyanto Nico (52’) dan brace Marko Simic (20’ dan 54’). Mereka baru sempat membalas dua gol di injury time berkat Hugo Gomes Jaja dan Rafael Silva.

Ini merupakan untuk kali keempat secara beruntun Madura United belum mendapatkan kemenangan di BRI Liga 1. Sebelum kekalahan ini, mereka malah meraih tiga hasil imbang secara berturut-turut.

Apakah para pemain Laskar Sape Kerap dalam kondisi tertekan sehingga masih belum bisa tampil konsisten? Winger David Laly mengakui tekanan pada timnya. Tapi, sebaliknya tekanan itu diubah menjadi motivasi.

"Yang pasti kami sebagai pemain melihat tim kami di posisi yang tidak sesuai harapan, selain tertekan itu membuat suatu hal yang membuat kami termotivasi untuk lebih baik, bukan semakin drop,” kata David.

"Dengan tekanan itu seharusnya membuat kami semakin semangat untuk bisa keluar dan menunjukkan bahwa Madura United adalah tim yang pantas di posisi paling depan,” imbuh pemain kelahiran Wamena itu.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Lakukan Pembenahan

David Laly menyadari bahwa timnya harus tetap melakukan pembenahan setelah hanya memetik satu kemenangan dari delapan di BRI Liga 1 2021. Apalagi, mereka sudah melewati empat laga tanpa membawa pulang tiga angka.

"Saya tahu kami perlu mengoreksi diri untuk bisa lebih baik lagi. Jadi itu bukan tekanan yang membuat kami terganggu, tapi justru membuat kami lebih semangat,” ucap pemain yang pernah berkarir di Malaysia bersama Felcra FC itu.

Madura United tampaknya benar-benar merasakan dampak kehilangan penyerang yang selama ini menjadi mesin gol andalan. Beberapa pemain yang sudah hengkang adalah Beto Goncalves dan Greg Nwokolo yang selama ini menjadi tumpuan lini depan.

3 dari 4 halaman

Posisi 12

Nyatanya, Madura United terlihat kesulitan untuk bisa menampilkan performa apik seperti biasanya. Kekalahan dari Persija membuat Madura United turun satu peringkat berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan delapan poin.

Dari delapan pertandingan, tim arahan Rahmad Darmawan itu hanya berhasil memetik satu kemenangan, lima imbang, dan dua kekalahan. Mereka juga hanya mampu mencetak sembilan gol dan telah kebobolan 10 kali.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer