Sukses


Deretan Klub yang Gemar Main Imbang di BRI Liga 1: Persib dan Persija Kompak Nih Ye..

Bola.com, Jakarta - Pertarungan BRI Liga 1 semakin seru. Klub-klub berlomba untuk meraih kemenangan dalam setiap pekan.

Meraih satu poin dalam sebuah pertandingan sebenarnya lebih berarti ketimbang merasakan kekalahan. Hanya saja, perpektif itu biasanya muncul dari klub-klub medioker atau papan bawah.

Sementara klub-klub ternama selalu berpikiran meraih tiga angka sempurna di setiap pertandingan. Tuntutan yang tinggi membuat hasil imbang itu terasa tabu bagi mereka.

Tekanan itu makin nyata bila secara hitung-hitungan matematis lawan yang dihadapi berada satu atau dua level di bawah mereka. Imbang jadi haram hukumnya, apalagi sebuah kekalahan. Namun, itulah yang terjadi di seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Klub-klub langganan papan atas seperti Madura United, Persija Jakarta hingga Persib Bandung kesulitan meraih kemenangan.Walaupun tak banyak menelan kekalahan, meraih satu angka tentu bukan modal yang bagus untuk bersaing meraih gelar juara.

Dalam sejarah Liga 1, tak ada klub yang bisa juara dengan meraih banyak hasil 'minor' ini.Tetapi, catatan tersebut kembali terulang ke beberapa klub di musim ini. Bahkan, satu tim telah mengemas hasil imbang ke-40 dalam sejarah penampilan mereka di Liga 1.

 

2 dari 5 halaman

Madura United

Bersama Borneo FC, Madura United duduk di tiga besar daftar peraih seri terbanyak di Liga 1. Dalam 32 pertandingan, mereka hanya sanggup meraih sebiji poin saja.

Lima hasil imbang yang diraih klub berjuluk Laskar Sape Kerrap musim ini, merupakan yang terbanyak diantara 17 kontestan lainnya. Ini juga jadi catatan 'terbaik' mereka sejak meraih empat imbang dalam delapan pekan awal Liga 1 2017.

Saat unggul, Slamet Nurcahyo dkk tak benar-benar bisa membunuh laga. Sementara itu, tak jarang pula mereka dituntut mengejar ketertinggalan seperti saat menghadapi Persela Lamongan.

3 dari 5 halaman

Persija Jakarta

Tambahan empat imbang yang Persija dapatkan musim ini memantapkan mereka di posisi kedua peraih hasil imbang terbanyak di Liga 1.

Sejak Liga 1 2017, mereka harus puas dengan satu angka dalam 34 pertandingan.Empat hasil tak menyenangkan ini, mereka dapatkan musim ini terjadi di seri pertama lalu.

Bahkan dalam tiga laga perdana, mereka berturut-turut diimbangi PSS Sleman, PSIS Semarang dan Persipura Jayapura.

Sempat membaik dengan meraih kemenangan atas Persela, mereka malah kembali bermain imbang saat menghadapi Persita Tangerang di pekan kelima. Tetapi permainan mereka membaik di tiga laga terakhir dengan meraih dua kemenangan dan satu kekalahan.

 

4 dari 5 halaman

Persib Bandung

Tak heran bila Bobotoh, julukan loyalis Persib sempat melakukan aksi pada jeda antar seri BRI Liga 1 2021/22. Empat hasil imbang beruntun di penghujung seri pertama merupakan puncak kegelisahan mereka.

Rentetan imbang ini sebenarnya bukan pertama kalinya bagi mereka. Di musim 2017, mereka bahkan pernah meraih lima hasil imbang beruntun sekaligus menjadi catatan terpanjang yang pernah terjadi di Liga 1.

Tambahan empat pertandingan di musim ini, semakin memantapkan mereka sebagai peraih hasil imbang terbanyak di Liga 1. Mereka telah menembus catatan 40 imbang dari 113 laga yang telah dijalani.

Tetapi seperti halnya Persija, Persib juga mulai membaik penampilannya setelah memasuki seri kedua ini. Febri Hariyadi dkk berhasil menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer