Sukses


3 Tim Terbaik pada Tiga Pekan Terakhir BRI Liga 1: Persib, Arema, Siapa Lagi?

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 telah merampungkan delapan pekan perdana. Bhayangkara FC masih berada di puncak klasemen dengan raihan 19 poin atau unggul satu angka saja dari PSIS Semarang.

Sepanjang seri pertama, beberapa klub memang tampil dominan bahkan tak sedikit diantaranya tak merasakan kekalahan. Selain kedua tim teratas itu, Persib Bandung, Bali United dan Persija Jakarta juga jadi tim yang tak terkalahkan.

Tetapi memasuki seri kedua, beberapa tim tersebut akhirnya merasakan pahitnya gagal meraih poin. Bhayangkara FC selaku pemuncak klasemen ditaklukkan oleh Persib lewat pertarungan ketat yang berakhir dengan skor 0-2.

Persija Jakarta juga bernasib sial saat menghadapi Arema FC.  Gol spektakuler Carlos Fortes menjadi satu-satunya pembeda di pertandingan tersebut.

Selain kedua tim tersebut, Bali United juga ikut-ikutan menelan kekalahan. Bahkan mereka ditaklukkan dua kali beruntun oleh PSM Makassar dan Bhayangkara FC dengan skor identik 1-2.

Kabar keretakan ruang ganti pun mengemukan saat Wawan Hendrawan bertikai dengan Willian Pacheco hingga membuatnya menerima kartu merah.

Tetapi di laga kontra Bhayangkara FC, giliran Pacheco yang diusir wasit lebih dini.Kemalangan yang diraih ketiga tim tersebut memberikan jalan bagi tiga tim lainnya untuk unjuk gigi. Lantas, tim mana yang paling bersinar dalam tiga pertandingan terkini BRI Liga 1? Simak ulasan Bola.com.

2 dari 5 halaman

Persib Bandung

Tertekan di penghujung seri pertama seusai meraih rentetan empat hasil imbang. Persib bangkit di seri kedua dengan menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan.

Menghadapi pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC, klub berjuluk Pangeran Biru tersebut tak kehilangan nyali. Bermain spartan, mereka berhasil meraih keunggulan 2-0 di akhir laga.

Melawan PSS Sleman jadi ujian berat saat mereka tertinggal satu gol terlebih dahulu di babak pertama. Tetapi perubahan taktikal penting dengan memasukkan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion membantu mereka meraup kemenangan 4-2.

Dalam tiga laga terkini, Nick Kuipers dkk total meraup tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. Terakhir kali mereka berbagi angka saat menghadapi PSM Makassar di pekan keenam.

3 dari 5 halaman

Arema

Arema FC melanjutkan tren kemenangan yang mereka dapatkan di akhir seri pertama BRI Liga 1 2021/22.

Sejak bermain imbang tanpa gol kontra PSIS Semarang, anak asuh Eduardo Almeida itu tak terhentikan.Bila dihitung dalam tiga pertandingan terkini, mereka berhasil membawa pulang seluruh sembilan poin yang tersedia.

Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh menjadi korban keganasan mereka.Hebatnya lagi, gawang Arema FC juga tak kebobolan dalam lima laga terkini.

Adilson Maringa pun bersanding dengan Andritany Ardhiyasa dan Adhitya Harlan dalam kiper dengan catatan cleansheet terpanjang dalam sejarah Liga 1.

4 dari 5 halaman

PSIS Semarang

Setelah bermain imbang dua kali, PSIS Semarang akhirnya kembali ke jalur kemenangan.

Persebaya Surabaya yang menjadi lawan di akhir seri pertama BRI Liga 1 2021/22, berhasil ditaklukkan dengan skor tipis 3-2. Raihan itu kemudian berlanjut saat mereka memasuki seri kedua.

Dalam dua laga perdana kontra Persik Kediri dan Barito Putera, kedigdayaan mereka masih berlanjut.Klub berjuluk Mahesa Jenar ini pun menjadi salah satu tim yang belum tercoreng kekalahan.

Posisi mereka di papan klasemen pun ikut melesat dengan menempel Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan selisih satu poin saja.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?

Video Populer

Foto Populer