Sukses


BRI Liga 1: Barito Putera Tundukkan Persipura Berkat Tekanan Suporter

Bola.com, Solo - Barito Putera berhasil bangkit dari keterpurukan BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Antasari menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura dalam pekan kesembilan di Stadion Manahan, Solo, Senin (25/10/2021) sore.

Gol tunggal pertandingan ini tercipta pada menit ke-56 berkat sundulan bek asing Azamat Baimatov. Pemain berpaspor Kirgistan itu mampu memanfaatkan umpan tendangan sudut yang dikirim oleh Ambrizal Umanailo.

Sebelum duel ini Barito Putera menelan tiga kekalahan berturut-turut, masing-masing dari Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan PSIS Semarang. Kondisi itu membuat para pemain dan pelatih klub asal Banjarmasin itu mendapat tekanan suporter.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengakui bahwa tekanan itu telah membuat motivasi anak asuhnya untuk bangkit kian berlipat. Dia menyadari situasinya tidak mudah, namun tetap berusaha keras kembali ke jalur kemenangan.

“Pasti tekanan itu disadari oleh semua pemain. Kelihatan pemain hari ini punya motivasi lebih untuk menang dan itu berkat desakan suporter. Banyak komentar-komentar kurang sedap (di media sosial) untuk pemain dan pelatih,” ungkapnya.

“Saya selalu meminta maaf atas posisi di klasemen kami yang masih berada di bawah. Mohon bersabar dan terus memberi dukungan untuk kami di setiap pertandingan. InsyaAllah, kami bisa dapat tiga poin lagi,” imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

2 dari 4 halaman

Satu Peluang Penting

Duel ini ini sebenarnya berjalan berimbang karena kedua tim sama-sama menguasai permainan. Hanya, Barito Putera mampu memanfaatkan satu peluang tembakan menjadi gol penentu kemenangan.

Setelah mencetak gol, Djanur menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain bertahan sambil mencari celah serangan balik. Sebaliknya, Persipura ngotot memberi tekanan meski akhirnya gagal mencetak gol balasan.

“Kalaupun menambah gol, skor tetap 1-0 dan kami tetap mendapat tiga poin. Makanya saya meminta kepada pemain untuk mempertahankan keunggulan ini. Tentunya kami patut bersyukur dengan hasil ini,” ucap Djanur.

“Hari ini, kami bisa meraih kemenangan walaupun dengan skor tipis, tetap tiga poin. Kami patut bersyukur dan saya mengapresiasi kinerja pemain di lapangan yang disiplin dalam bertahan. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi menatap laga berikutnya.

Meski mendapat tambahan tiga poin, Barito Putera tetap menghuni zona degradasi, tepatnya ke-16 klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari sembilan laga. Berikutnya, mereka akan berjumpa Persela Lamongan di pekan ke-10, Jumat (29/10/2021).

3 dari 4 halaman

Hasil BRI Liga 1

Pekan ke-9

Persipura Jayapura Vs Barito Putera 0-1

Jadwal besok

PSM Makassar Vs Persikabo 1973

PSIS Semarang Vs Persib Bandung

Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer