Sukses


4 Pemain Kunci Persib yang Bisa Merepotkan PSIS di BRI Liga 1: Kepercayaan Diri Tinggi Maung Bandung

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan melakoni laga menghadapi PSIS Semarang pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021).

Duel Persib kontra PSIS diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik. Sebab, kedua tim sama-sama ingin menjaga rekor tak terkalahkan di BRI Liga 1.

Persib belum tersentuh kekalahan hingga pekan kedelapan. Skuad Maung Bandung mencatatkan empat kemenangan dan empat kali hasil imbang.

Kemenangan dilaga nanti juga sangat penting bagi Victor Igbonefo dan kawan-kawan. Raihan tiga poin akan mengantarkan Persib menuju puncak klasemen sementara menggeser posisi Bhayangkara FC.

Maka dari itu, pelatih Persib, Robert Alberts akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya untuk laga nanti. Terlebih, mereka dalam kepercayaan diri tinggi setelah sukses menaklukan PSS Sleman 4-2 dilaga sebelumnya.

Bola.com coba merangkum pemain kunci Persib yang akan membuat PSIS kerepotan. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Teja Paku Alam

Penjaga gawang 14 Maret 1994 ini selalu menjadi pilihan utama Persib dibeberapa pertandingan terakhir. Hal ini tak lepas dari perfoma menanjak Teja di bawah mistar gawang.

Teja dikenal sebagai kiper yang memiliki penempatan posisi dan refleks bagus. Tak heran, eks kiper Semen Padang ini mampu mematahkan serangan yang dilancarkan tim lawan.

Dilaga sebelumnya kontra PSS Sleman, Teja beberapa kali melakukan penyelamatan krusial. Aksinya itu mampu mengantarkan Persib meraih kemenangan 4-2 atas Super Elja.

Kiper berusia 27 tahun ini sudah mencatatkan empat penampilan dari delapan laga yang dilakoni Persib. Sebelumnya, Teja absen karena bermasalah dengan kebugarannya karena mengalami cedera.

 

 

3 dari 6 halaman

Nick Kuipers

Jebolan Liga Eradivisie ini selalu menjadi andalan Maung Bandung di lini pertahanan. Permainannya yang apik mampu memberikan rasa aman bagi lini belakang.

Posturnya yang tinggi juga membuat Nick Kuipers selalu menang dalam duel udara. Bahkan, tak jarang dia berinisiatif maju ke pertahanan lawan untuk memberikan ancaman.

Dari delapan pertandingan yang dilakoni Persib, Nick Kuipers hanya absen satu kali saat menghadapi PSM Makassar. Absenya Nick Kuipers karena mendapat sanksi akumulasi tiga kartu kuning.

Dilaga kontra PSIS, Nick Kuipers akan berduel dengan Bruno Silva atau Hari Nur Yulianto. Menarik untuk dinanti bagaimana cara Nick Kuipers dalam mematikan pergerakan kedua pemain tersebut.

4 dari 6 halaman

Mohammed Rashid

Penggawa Timnas Palestina ini dalam kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi laga kontra PSIS. Hal ini tak lepas dari dua golnya ke gawang PSS Sleman, pekan lalu.

Gol tersebut mengantarkan Persib memetik tiga poin sekaligus menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara. Saat ini, Persib menghuni peringkat ketiga dengan 16 poin.

Sebagai gelandang, peran Rashid di Persib cukup vital. Pemain berusia 27 tahun ini mampu tampil apik dengan menjaga lini tengah agar tidak gampang ditembus pemain lawan.

Rashid dikenal sebagai pemain pintar dalam memotong aliran bola pemain lawan, dan handal dalam mengisi kekosongan yang ditinggal pemain.

5 dari 6 halaman

Wander Luiz

Pemain asal Brasil ini mulai menunjukan kualitasnya bersama Persib. Pemilik nomor punggung 9 ini akhirnya pecah telur setelah tujuh pertandingan tak kunjung mencetak gol.

Wander Luiz sukses mencetak brace saat menaklukan PSS 4-2 di Stadion Manahan, Solo, pekan lalu. Gol tersebut tentunya membuat Wander Luiz semakin percaya diri.

Gol pertama terjadi lewat titik putih menit ke 55. Wander Luiz yang menjadi algojo penalti mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sedangkan, gol kedua dicetak melalui sundulan tajamnya menit ke 81. Pemain berusia 29 tahun ini berhasil memanfaatkan umpan set piece Marc Klok di sisi kiri pertahanan PSS. 

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persib Bandung Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer