Sukses


Pelatih PSIS Berambisi Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Pelatih PSIS Semarang, Ian Gillan, mengumbar tekad besarnya dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022. Dia ingin menundukkan Persib Bandung dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam.

Menariknya, laga ini mempertemukan dua tim yang sama-sama belum terkalahkan selama delapan laga sebelumnya di BRI Liga 1. PSIS menduduki posisi runner-up dengan 18 poin, sedangkan Persib satu strip di bawahnya menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan 16 poin.

Makanya, Ian Gillan ingin memberi kekalahan perdana untuk tim Maung Bandung. Kemenangan juga membuka kans PSIS Semarang untuk bisa menduduki puncak klasemen yang kini menjadi milik Bhayangkara FC.

“Kami sudah melihat beberapa pertandingan Persib dan kami percaya tim bisa membawa tiga poin. Persib memiliki pemain bagus seperti Marc Klok, Wander Luiz, dan Mohammed Rashid. Itu yang akan diantisipasi,” kata Ian Gillan dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (25/10/2021).

Tantangan yang dihadapi oleh Laskar Mahesa Jenar memang tidak mudah dengan skuat mumpuni Persib Bandung. Skuad arahan Robert Alberts itu memiliki banyak nama bintang selain yang disebut oleh Ian Gillan, seperti Ezra Walian, hingga Victor Igbonefo.

2 dari 4 halaman

Modal Penting PSIS

Konsistensi yang dimiliki oleh PSIS tentu akan menjadi modal penting dalam upaya mengalahkan Persib. Wallace Costa Alves dkk. sudah mencatatkan tiga kemenangan beruntun dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Persela Lamongan sebagai korbannya.

Selain itu, PSIS merupakan tim dengan catatan clean sheet terbanyak di BRI Liga 1 dengan lima pertandingan. Jangan lupakan juga status mereka sebagai tim dengan selisih gol terbanyak dengan delapan hasil 13 memasukkan dan 5 kemasukan.

3 dari 4 halaman

Laga Seru

Fakta-fakta itu menjadi faktor pendukung PSIS untuk membuat Persib menelan kekalahan pertama. Performa impresif seperti itu wajib diteruskan demi menjaga momentum dalam meraih banyak poin.

“Persiapan kami sangat bagus dan semua pemain antusias menghadapi pertandingan ini. Persib memiliki banyak pemain bintang dan kami punya semangat besar melawan salah satu klub besar di Indonesia,” ucap pelatih berpaspor Australia itu.

Sejumlah nama penting bakal diprediksi bakal memberi kontribusi maksimal saat menghadapi Persib nanti. Di antaranya adalah Hari Nur Yulianto dan Jonathan Cantillana yang diandalkan di lini depan dan tengah.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer