Sukses


Jelang Hadapi Persita, Eduardo Almeida Buka Kunci 4 Kemenangan Beruntun Arema FC di BRI Liga 1

Bola.com, Bantul - Arema FC bakal melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2021/2022. Singo Edan kini berada di peringkat keempat di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 15 poin.

Empat kemenangan beruntun membuat tim besutan Eduardo Almeida itu bisa bersaing di papan atas. Hal itu menjadi modal penting saat menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021).

Sebelum menghadapi Persita Tangerang, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida membeberkan kunci timnya bisa konsisten dalam empat laga sebelumnya.

"Kunci dalam hasil positif sejauh ini juga karena komitmen pemain dan semua di dalam tim bekerja memberikan yang terbaik dalam pertandingan. Dalam tim ini ada kerja sama, sikap yang sama, dan spirit yang sama pula," ujar Almeida.

Arema FC lebih solid karena faktor lebih lama berkumpul bersama. Sistem kompetisi musim ini menggunakan seri dan tim berada di daerah yang sama berbulan-bulan. Dalam jeda seri pada awal Oktober ini, Arema FC masih memanfaatkannya untuk pemusatan latihan.

"Saya pikir dalam sepak bola, menjaga konsistensi dan berkembang hari demi hari yang menjadi kuncinya. Ini sesuai dengan target kami," terang pelatih Arema FC asal Portugal itu.

 

2 dari 4 halaman

Fokus Taktik dan Strategi

Ahmad Alfarizi dkk. juga tetap menjaga kondisinya. Mereka tidak pernah mendapatkan libur dalam waktu yang lama mengingat jadwal kompetisi mulai padat. Eduardo Almeida punya cara khusus untuk membuat timnya tidak terlalu letih.

"Kami siap bermain dua kali dalam seminggu, seperti sekarang. Hanya recovery training di lapangan, yang banyak analisa sekaligus taktik dan strategi," lanjut mantan pelatih Semen Padang itu.

Artinya, Arema FC tidak sekadar mempersiapkan tim di lapangan. Saat di hotel, ada waktu pertemuan untuk membahas taktik dan strategi, baik untuk tim sendiri atau berdiskusi soal kekuatan dan kelemahan lawan.

 

3 dari 4 halaman

Paling Sedikit Kebobolan

Pemain Arema FC punya banyak waktu untuk itu, karena musim ini fokus mereka hanya di sepak bola, sementara ini waktu untuk keluarga pun dikesampingkan.

Untuk sementara semua upaya yang dilakukan tim pelatih memiliki hasil positif. Arema FC menjadi tim paling sedikit kemasukan, yaitu 4 gol saja.

Selain itu, gawang Adilson Maringa tidak kemasukan dalam 5 laga terakhir. Bahkan striker Carlos Fortes tengah on fire dengan mencetak 5 gol dalam 4 laga.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer