Sukses


Persija Harus Waspada, Ryuji Utomo Masuk Bidikan Klub Jepang Hingga Korsel

Bola.com, Penang - Persija Jakarta mendapatkan ujian untuk memulangkan Ryuji Utomo dari masa pinjaman. Ryuji Utomo kabarnya saat ini masuk dalam daftar buruan klub Jepang hingga Korea Selatan.

Ketertarikan klub Jepang dan Korea Selatan pada Ryuji Utomo dikonfirmasi langsung oleh sang agen, Gabriel Budi. Menurut Gabriel Budi, ketertarikan itu datang setelah Ryuji Utomo tampil gemilang dalam masa pinjaman bersama Penang FC.

Ryuji Utomo mencatatkan 15 penampilan dan sukses membantu Penang FC finis di peringkat ketiga Liga Super Malaysia 2021. Bahkan, Penang FC pun sedang mencari celah untuk bisa mempertahankan pemain berusia 26 tahun itu.

"Untuk saat ini Ryuji sangat mengesankan Penang FC dan Penang pun berhasrat untuk bekerja sama lebih lanjut dengan Ryuji. Selain itu berkat performa baiknya di Penang, saat ini ada ketertarikan dari tim Korea Selatan dan Jepang," kata Gabriel Budi di Instagram @idn_abroad.

Ryuji Utomo saat ini masih terikat kontrak sampai 2022 di Persija Jakarta. Gabriel Budi menegaskan, prioritas kliennya adalah menghormati kontrak bersama Persija dan tetap tak menutup peluang segala kemungkinan yang terjadi.

"Kami respek dengan kontrak di Persija Jakarta sampai musim 2022. Saat ini fokus penuh Ryuji Utomo adalah di Penang FC untuk berprestasi di ajang Piala Malaysia. Transfer window adalah hal yang dinamis, will see," ucap Gabriel Budi.

2 dari 4 halaman

Dinanti Persija

Persija Jakarta terang-terangan menanti kepulangan Ryuji Utomo dari Malaysia. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu rencananya akan mendatangkan Ryuji pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2021/2022.

Sesuai kalender FIFA, bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 akan dimulai pada 29 Oktober - 26 November 2021. Adapun kontrak Ryuji dalam masa pinjaman dengan Penang FC berakhir pada November nanti.

"Kontrak peminjaman Ryuji di Penang FC akan habis pada November 2021. Dia bakal kembali ke Persija. Sebab, kontrak Ryuji bersama kami juga masih panjang. Dia pasti akan kembali memperkuat Persija di putaran kedua BRI Liga 1," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca dalam konferensi pers virtual, Selasa (19/10/2021).

3 dari 4 halaman

Sangat Krusial

Kehadiran Ryuji Utomo di lini pertahanan Persija Jakarta sangat krusial. Apalagi pasukan Angelo Alessio sejauh ini terlalu sering kebobolan gol mudah.

Persija kebobolan delapan gol dari delapan laga yang dimainkan di BRI Liga 1. Klub berjulukan Macan Kemayoran bahkan hanya mencatatkan dua clean sheets.

Ryuji adalah bek tengah tangguh yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Ryuji andal dalam memotong serangan lawan dan sering memenangi duel bola udara.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persija Saat Ini?

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer