Sukses


Prediksi BRI Liga 1 PSS Sleman Vs Bali United: Menang Harga Mati

Bola.com, Solo - Dalam empat laga terakhir, Bali United hanya mendapat dua poin saja di BRI Liga 1 2021/2022. Selain itu, dalam dua pertandingan terakhir, dua kartu merah didapat dua pemain, yaitu Wawan Hendrawan dan Willian Pacheco.

Suporter Serdadu Tridatu hanya bisa geleng-geleng kepala melihat tim kebanggaannya bermain kurang memuaskan. Suporter Bali United seperti tidak habis pikir dengan permainan tim asuhannya yang berstatus juara Liga 1 2019.

Evaluasi dan bangkit adalah kata-kata yang sering digaungkan oleh suporter. Nah, kesempatan untuk bangkit bisa terjadi saat menghadapi PSS Sleman pada pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (26/10/2021) malam WIB.

Kemenangan tentu menjadi hal wajib dilakukan untuk menyelamatkan wajah Stefano Lilipaly dkk. Rotasi perlu dilakukan Bali United untuk memetik kemenangan.

Kebetulan, Super Elja – julukan PSS Sleman sedang pincang. Mereka tidak bisa memainkan beberapa pemain utama pada pertandingan kali ini.

Kepastian absennya beberapa pemain diungkapkan langsung juru taktik PSS Sleman, Dejan Antonic, saat sesi konferensi pers daring jelang pertandingan, Selasa (26/10/2021) sore.

Yang pasti absen dalam laga melawan Bali United menurut Dejan adalah penjaga gawang Ega Rizky dan Saddam Emiruddin Gaffar.

"Ada juga yang cedera. Mungkin dua pemain lagi. Tunggu kabar dari dokter besok (hari ini). Sampai sekarang, kondisi mereka untuk bermain 70:30," terang mantan pelatih Madura United tersebut.

 

2 dari 5 halaman

PSS Sedang Tertekan

Sama dengan Bali United, PSS Sleman juga dalam kondisi yang tertekan. Apalagi, pada pekan lalu mereka kalah 2-4 dari Persib Bandung.

Evaluasi sudah dilakukan oleh Dejan setelah kekalahan menyakitkan kontra Maung Bandung pekan lalu. Namun, dia enggan menjelaskan secara spesifik mengenai apa fokusnya dalam evaluasi.

"Banyak Analisa. Kami mencoba kerja keras lagi untuk tim dan suporter,” terangnya.

Gelandang PSS Sleman, Misbakus Solikin juga punya misi untuk membawa PSS keluar dari jalur kekalahan.

"Melawan Bali United kami ingin poin penuh. Kami fokus untuk memberikan yang terbaik. Semoga besok (hari ini) kami mendapatkan hasil yang bagus untuk PSS," terangnya.

 

3 dari 5 halaman

Rotasi di Lini Belakang

Di sisi lain Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, Tidak mungkin memasang Willian Pacheco akibat kartu merah yang didapatnya pekan lalu. Itu artinya Haudi Abdillah akan berduet dengan Leonard Tupamahu di jantung pertahanan Serdadu Tridatu.

Teco tidak masalah dengan duet ini karena sudah pernah mencobanya dalam beberapa kali latihan. “Mereka sudah berlatih bersama. Saya pikir, mereka punya kualitas. Sekarang pemain harus saling membantu di lapangan untuk dapat hasil yang bagus,” ucapnya.

Pelatih berpaspor Brasil tersebut sudah tahu kekuatan PSS Sleman meskipun dalam keadaan pincang. Fokus utama selain memenangkan pertandingan malam hari ini adalah, mereka enggan kebobolan. Maklum dalam tujuh pekan terakhir, mereka selalu kebobolan.

"Lawan (PSS Sleman) punya kualitas dan kita semua sudah mengetahuinya. kami sudah beberapa kali melihat permainan mereka. Semoga saja kami tidak kebobolan lawan mereka. Kami perlu marking bagus agar tidak kebobolan," ujarnya singkat.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

PSS Sleman (4-2-3-1): 33-Mizwar Saputra (Kiper); 13-Samsul Arifin, 51-Mario Maslac, 5-Asyraq Gufron, 3-Bagus Nirwanto (Belakang); 23-Kim Kurniawan, 66-Mizbakus Solikin, 27-Irkham Milla, 20-Juninho, 41-Irfan Jaya (Tengah); 36-Nemanja Kojic (Depan).

Pelatih: Dejan Antonic

Bali United (4-1-2-3): 59-Wawan Hendrawan (Kiper); 24-Ricky Fajrin, 5-Haudi Abdillah, 32-Leonard Tupamahu, 33-Andhika Wijaya (Belakang); 6-Brwa Nouri, 19-Rizky Pellu, 18-Kadek Agung Widnyana (Tengah); 10-Stefano Lilipaly, 9-Ilija Spasojevic (C), 11-Yabes Roni Malaifani (Depan).

Pelatih: Stefano Teco Cugurra

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer