Sukses


BRI Liga 1: Persib Tanpa Marc Klok Saat Hadapi Persipura, Dedi Kusnandar atau Abdul Aziz Penggantinya?

Bola.com, Solo - Persib Bandung akan bersua Persipura Jayapura pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021). Dalam laga tersebut Persib tidak bisa diperkuat Marc Klok.

Pemain naturalisasi ini terpaksa absen untuk kedua kalinya karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Klok mendapat kartu kuning kelimanya ketika Persib Bandung mengalahkan PSIS Semarang 1-0, Selasa (26/10/2021).

Tanpa Marc Klok, tentu menjadi sebuah kerugian bagi Skuad Maung Bandung. Mengingat, Marc Klok selalu menjadi tumpuan tim di lini tengah.

Pelatih Robert Alberts mengaku tidak terlalu khawatir dengan absennya eks pemain PSM Makassar itu. Dia menilai timnya mempunyai kedalaman yang cukup baik.

Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar (kanan) berebut bola dengan pemain PS Sleman, Irkham Zahrul Milar dalam laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Kemungkinan besar Robert bakal memasang Dedi Kusnandar dalam laga kali ini. Sebab, kebugaran pemain berusia 29 tahun itu dalam kondisi fit dan siap diturunkan.

Dado, sapaan akrab Dedi Kusnandar, juga sempat menjadi starter ketika Persib menundukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Penampilan Dado dalam laga tersebut cukup apik sebagai jenderal lini tengah.

"Kami punya kedalaman tim yang bagus, itu mengapa saya memasukkan Dedi sehingga dia merasa siap bermain di laga berikutnya," ujar pelatih Persib Bandung itu kepada wartawan belum lama ini.

2 dari 4 halaman

Ada Opsi yang Lebih Menyerang

Selain Dado, Persib Bandung juga masih punya opsi lain di lini tengah. Persib masih memiliki gelandang lincah, Abdul Aziz.

Pemain berusia 27 tahun tersebut belum pernah mendapat kesempatan tampil selama BRI Liga 1. Hal ini karena Abdul Aziz baru saja sembuh dari cedera lutut yang didapat setelah turnamen Piala Menpora 2021 berakhir.

Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir Aziz masuk dalam daftar susunan pemain (DSP). Dia bisa jadi pilihan utama Persib karena secara karakter dan teknik bermain berbeda dengan Klok dan Dado yang cenderung bertahan.

Aziz lebih kuat dalam penyerangan sehingga bisa membantu striker Persib ketika sulit membongkar pertahanan lawan.

"Secara fisik saya sudah siap main 90 menit dan sudah bermain lepas. Saya tidak ada rasa trauma dan tidak takut benturan dengan lawan,"kata Aziz kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

3 dari 4 halaman

Jadwal Persib vs Persipura

Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Stadion Manahan, Solo

Sabtu, 30 Oktober 2021

Kick-off: 18.15 WIB

Live: Indosiar

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer