Sukses


Prediksi PSIS Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Jalan Terjal Menuju Kemenangan

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11/2021) sore WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru mengingat kedua tim sama-sama ingin bangkit dari keterpurukan.

PSIS Semarang saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 19 poin. Sempat tidak terbedung pada awal musim, tapi performa PSIS berangsur menurun pada dua laga terakhir.

PSIS gagal meraih kemenangan karena harus menelan kekalahan dan bermain imbang. Pelatih Ian Gillan sadar kondisi yang sedang terjadi di skuadnya saat ini.

Namun, Ian Gillan menegaskan timnya sudah memiliki persiapan yang matang jelang menghadapi Borneo FC. Apalagi klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu sudah bisa memainkan Pratama Arhan.

"Persiapan hampir sama seperti pertandingan sebelumnya. Tidak banyak perubahan. Absennya beberapa pemain juga tidak masalah, nanti kami siapkan beberapa pemain muda yang akan menggantikan mereka," kata Ian Gillan dalam konferensi pers jelang laga.

"Kembalinya Arhan dan Eka juga sangat bagus buat tim. Tapi, lihat nanti, mereka main dari starting XI atau tidak. Lihat keputusan akhir besok," tegas pelatih asal Skotlandia itu.

PSIS Semarang diyakini akan memainkan skema 4-4-2 untuk meredam penampilan Borneo FC. Pelatih Ian Gillan berpotensi menduetkan kembali Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto di lini depan.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan keenam sepanjang sejarah. PSIS Semarang punya catatan buruk karena hanya memenangi sekali pertandingan, Borneo FC sukses menang tiga kali, dan satu laga berakhir imbang.

2 dari 4 halaman

Misi Bangkit

Borneo FC juga menatap antusias duel melawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Risto Vidakovic menilai, laga ini bagus untuk mengembalikan kepercayaan diri tim.

Borneo FC masih belum juga mampu mencapai konsistensi sejauh ini. Klub berjulukan Pesut Etam itu belum menang dalam dua laga terakhir dengan rincian sekali imbang dan sekali kalah.

"Kami bersiap untuk kerja bersama dan mendukung satu sama lain di lapangan. Itu sangatlah penting," kata Risto Vidakovic.

"Saya rasa pemain merasakan tekanan dan tidak mudah bermain di kondisi seperti ini jika ingin memenangi setiap laga. Itulah mengapa kami harus tetap bersama dan memberikan yang terbaik pada laga besok demi mendapatkan tiga poin," tegas Risto Vidakovic.

Borneo FC masih akan memainkan skema 4-3-3 untuk menggempur lini pertahanan PSIS Semarang. Pelatih Risto Vidakovic diyakini akan menempatkan Jonathan Bustos, Terens Puhiri, dan Francisco Torres sebagai garda terdepan.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-4-2): Joko Ribowo (kiper), Frendi Saputra, Wallace Costa, Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo (belakang) Septian David Maulana, Nerius Alom, Finky Pasamba, Fandi Eko Utomo (tengah), Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Ian Gillan (Skotlandia)

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (kiper), Javlon Guseynov, Leo Guntara, Wildansyah, Rifad Marasabessy (belakang), Hendro Siswanto, Nuriddin Davronov, Sihran Amarullah (tengah), Jonathan Bustos, Terens Puhuri, Francisco Torres (depan)

Pelatih: Risto Vidakovic (Bosnia dan Herzegovina)

Prediksi Bola.com: PSIS 60-40 Borneo FC

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS dan Borneo FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer