Sukses


Kabar Terbaru 4 Pemain Calon Naturalisasi Timnas Indonesia di Eropa: Sandy Walsh dan Mees Hilgers Tokcer

Bola.com, Jakarta - PSSI berencana menaturalisasi empat pemain keturunan yang berkarier di Eropa demi Timnas Indonesia. Keempatnya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks, dan Mees Hilgers.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta keempatnya untuk dinaturalisasi agar dapat membela Tim Garuda.

Shin Tae-yong menganggap keberadaan Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks, dan Mees Hilgers nantinya dapat mendongkrak kualitas Timnas Indonesia, terutama dalam sisi postur.

Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks, dan Mees Hilgers adalah pemain utama di timnya masing-masing pada musim ini. Bagaimana kabar terbaru keempatnya?

Kecuali Kevin Diks, tiga pemain lain, yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Mees hilgers bermain sebagai starter pada akhir pekan lalu.

Sandy Walsh dimainkan oleh Mechelen ketika menghadapi Club Brugge dalam pekan ke-15 First Division A atau kasta teratas Liga Belgia pada 19 November 2021.

Bek berusia 26 tahun itu bermain sebagai bek kanan dan tidak tergantikan selama 90 menit sekaligus membantu Mechelen mengalahkan Club Brugge 2-1.

Pada musim ini, Sandy Walsh selalu tampil menjadi starter di Mechelen dalam 15 pertandingan Liga Belgia dan mengukir dua gol serta tiga assist.

2 dari 3 halaman

Jordi Amat

KAS Eupen memainkan Jordi Amat dari menit awal ketika melawan Standard Liege dalam pekan ke-15 First Division A alias kasta teratas Liga Belgia pada Sabtu (20/11/2021).

Jordi Amat dipasang sebagai bek tengah. Namun, pemain berusia 29 tahun itu gagal menghindarkan KAS Eupen dari kekalahan.

KAS Eupen kalah 0-1 dari Standard Liege dan dalam pertandingan itu, Jordi Amat diganti pada menit ke-86 oleh Jerome Deom.

Sementara di Liga Belgia musim ini, Jordi Amat telah mencatatkan 14 penampilan dan satu assist untuk KAS Eupen.

3 dari 3 halaman

Mees Hilgers dan Kevin Diks

Mees Hilgers juga beraksi sebagai starter pada pekan lalu. Bek berusia 20 tahun itu dimainkan FC Twente saat melawan Sparta Rotterdam dalam pekan ke-13 Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda, Sabtu (20/11/2021).

Mees Hilgers tampil tangguh di jantung pertahanan yang berujung kemenangan FC Twente dengan skor 1-0 atas Sparta Rotterdam.

Mees Hilgers bermain selama 84 menit sebelum digantikan oleh Julio Pleguezuelo. Di Liga Belanda musim ini, pemain berusia 20 tahun itu sudah bermain 12 kali.

Sementara itu, Kevin Diks absen ketika FC Copenhagen bermain imbang 1-1 melawan AGF Aarhus dalam pekan ke-16 Superliga atau kasta teratas Liga Denmark, Minggu (21/11/2021).

Partai itu menjadi satu-satunya pertandingan yang dilewatkan Kevin Diks di Liga Denmark sejauh ini. Bek berusia 25 tahun itu telah tampil 15 kali untuk FC Copenhagen.

Video Populer

Foto Populer