Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan Ke-12 BRI Liga 1: Panggung Para Penyelamat Tim

Bola.com, Jakarta - Rangkaian pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022, yang merupakan pekan pertama seri ketiga kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, telah rampung digelar. Barito Putera membuat kejutan dengan kemenangan cukup besar.

Barito Putera meraih kemenangan telak 4-1 kala menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Sementara itu, kemenangan dengan jumlah gol cukup banyak juga diraih oleh Arema FC yang menang 3-2 atas Persik Kediri.

Persita Tangerang, Borneo FC, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta menjadi tim yang meraih kemenangan tipi untuk mematikan tiga poin menjadi milik mereka.

Sementara itu, empat tim harus puas berbagi poin. Persikabo 1973 kontra PSIS Semarang berakhir dengan skor imbang 2-2, jumlah hasil imbang yang sama antara PSM Makassar dan PSS Sleman.

Lalu siapa saja pemain yang layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 ini? Berikut ulasannya dari Bola.com.

 

2 dari 6 halaman

Dimas Drajad

 

Penyerang Persikabo 1973 ini layak masuk dalam jajaran pemain terbaik pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya, Laskar Padjadjaran sempat tertinggal dua gol dari PSIS Semarang pada babak pertama.

Namun, Persikabo 1973 bangkit pada babak kedua dan Dimas Drajad merupakan sosok yang memberikan inspirasi.

Dimas Drajad lebih dulu memberikan assist untuk gol Hendra Adi Bayauw pada menit ke-56 hingga akhirnya mencetak gol atas nama sendiri pada masa injury time.

Dua gol yang lahir berkat kontribusi Dimas Drajad itu menjadi penyelamat Persikabo 1973 dari kekalahan dalam pertandingan tersebut, meski hanya meraih satu poin pada akhir laga.

 

3 dari 6 halaman

Rafinha

Barito Putera menjadi tim dengan kemenangan yang paling telak pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022. Barito Putera menang telak 4-1 atas Persiraja Banda Aceh, dan Rafinha layak dianggap sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut.

Rafinha langsung menggedor pertahanan Persiraja pada menit pertama. Hasilnya, pemain asal Brasil itu langsung mencetak gol setelah melakukan penetrasi dari sisi kiri hingga depan gawang Persiraja.

Rafinha juga menjadi penutup keran gol Barito Putera dalam laga tersebut. Ia mencetak gol pada masa injury time, seakan dalam pertandingan tersebut ia ditakdirkan untuk menjadi pembuka pertandingan pada awal laga, serta penutup laga pada menit-menit akhir.

 

 
4 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic

 

Striker naturalisasi milik Bali United ini tampil luar biasa kala menghadapi Persela Lamongan. Spasojevic hanya butuh delapan menit untuk membobol gawang Persela berkat umpan matang Ricky Fajrin.

Meski Bali United sempat dipaksa bermain imbang setelah Riyatno Abiyoso mencetak gol bagi Laskar Joko Tingkir, tapi penyerang yang pernah membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 itu berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada masa injury time.

Bali United pun tak hanya terhindar dari kekalahan, tapi juga berhasil mencatatkan kemenangan penting jelang pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022.

 

5 dari 6 halaman

Pelatih Terbaik: Igor Kriushenko

 

Persikabo 1973 memang tidak meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022. Namun, harus diakui kinerja sang pelatih, Igor Kriushenko, berbuah sangat baik.

Persikabo 1973 langsung tertinggal kala laga baru berjalan sekitar enam menit saja. Tim asuhan Igor Kriushenko itu tak bisa banyak bicara dan justru kebobolan lag pada menit ke-24.

Pada pergantian babak, peran Igor Kriushenko terhadap timnya sangat nyata. Pelatih asal Belarusia itu memutuskan untuk menarik keluar Ronny Berorepay pada menit ke-46.

Masuk lapangan di babak kedua, Barcone sempat terpikirkan mengenai lensa atau arloji penting. Namun, hingga saat ini belum ada satu pun barang yang ditemukan.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer