Sukses


BRI Liga 1: Raih 3 Kemenangan Beruntun, Modal Berharga Borneo FC Jelang Hadapi Persija

Bola.com, Jakarta - Borneo FC memperpanjang catatan kemenangan seusai mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021).

Francisco Torres membuka angka di babak pertama lewat titik putih pada menit ke-25. Terens Puhiri kemudian menutup pertandingan dengan golnya pada pertengahan babak kedua.

"Saya pikir kami kontrol pertandingan di babak pertama dengan begitu hingga sampai mencetak gol. Kami sempat hilang kontrol dan Persela bisa memanfaatkannya," tegas pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic.

"Tetapi di babak kedua, kami bicara di ruang ganti dan kami ambil kontrol lebih baik, dapat peluang dan cetak gol. Kami layak menang hari ini," lanjutnya.

Pelatih asal Serbia tersebut mengakui bila dia harus menghadapi situasi sulit setelah kalah dalam dua pertandingan beruntun kontra Bhayangkara FC dan PSS Sleman. Tetapi tiga kemenangan beruntun yang mereka dapatkan menjadi modal berharga kontra Persija Jakarta.

"Kita sempat merasakan situasi kurang baik. Tetapi setelah tiga laga menang, situasi membaik. Kalau kami menang, lebih mudah bekerja lebih baik. Tetapi laga berikutnya (Persija) bakal berat, kami harus siap untuk melanjutkan tren positif," Vidakovic mengungkapkan. 

 

 

2 dari 4 halaman

Borneo FC Kewalahan Jelang Akhir Babak Pertama

Klub berjuluk Pesut Etam ini mengakui bila mereka sempat hilang kendali jelang turun minum. Beberapa kesempatan berbahaya didapatkan Persela untuk dapat mencetak gol penyeimbang.

Winger Borneo FC, Terens Puhiri menyebut pertandingan kontra Persela tidaklah mudah. Mereka dipaksa mengubah strategi permainan begitu memasuki babak kedua agar dapat mengambil alih permainan.

"Pertandingan sore ini sungguh luar biasa. Babak pertama sedikit kewalahan. Tetapi kami di babak kedua bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ujar Terens Puhiri. 

"Kami bersyukur. Kemenangan hari ini berkat kerja sama teman-teman dan dukungan dari orang-orang tercinta kami dan fans," ungkapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Borneo FC Terus Merangkak Naik

Berkat tiga kemenangan beruntun yang didapatkan, Borneo FC terus merangkak naik di klasemen. Setelah sempat berada di peringkat 14, perlahan Javlon Guseynov dkk menembus papan tengah.

Lima kemenangan, empat hasil seri dan empat kekalahan membawa mereka mengantongi 19 poin dari 13 laga. Mereka pun kini bertengger di peringkat tujuh.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Borneo FC?

Video Populer

Foto Populer