Sukses


BRI Liga 1: Naik Peringkat, Pelatih Arema Woles dan Tak Mau Euforia Berlebihan  

Bola.com, Bantul - Kemenangan 2-1 atas Barito Putera pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (23/11/2021), membuat Arema FC naik peringkat dengan torehan 26 poin. Singo Edan mengambil alih posisi Persib Bandung di urutan kedua. 

Namun, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tampak biasa saja. Dia tidak terlalu fokus dengan klasemen karena kompetisi masih panjang.

“Target saya tetap menyiapkan pertandingan demi pertandingan,” jawabnya singkat, selepas laga. 

Almeida sudah menyampaikan baru melihat klasemen di akhir musim. Dia tak ingin anak asuhnya larut dalam euforia.

Alasannya,  Arema akan dihadapkan banyak laga berat. Yang terdekat, mereka bersua Persib Bandung pada 28 November.

Almeida juga tak ingin timnya lupa diri dengan hasil tak terkalahkan dalam 10 pertandingan. “Kemenangan selalu positif imbasnya untuk tim. Tapi ke depan, adalah pertandingan baru. Selesaikan yang sudah berlalu dan harus fokus kembali untuk pertandingan selanjutnya,” pesannya.

Jika Persib kalah kontra Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/11/2021) malam ini, akan jadi keuntungan bagi Arema FC. Apalagi pemuncak klasemen Bhayangkara FC hanya bermain imbang lawan PSS Sleman, sehingga Arema hanya berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen.

 

 

2 dari 4 halaman

Kemenangan untuk Aremania

Kembali ke pertandingan lawan Barito Putera, Arema kembali susah payah menaklukkan tim papan bawah. Bahkan skor nyaris imbang andaikan M. Rafli tak mencetak gol di menit 88.

Almeida mengakui tim yang ada di posisi bawah selalu punya motivasi lebih besar. Tim tersebut biasanya tampil ngotot karena ingin memperbaiki posisi di klasemen.

Selain itu, di laga ini Arema diganggu adanya dua pemain yang cedera. Feby Eka mengalami cedera engkel. Gantinya, Tito Hamzah juga mengalami cedera yang sama di babak kedua. Praktis Almeida harus melakukan perubahan skema mendadak. Untungnya, mereka bisa mengamankan tiga poin.

“Setiap laga selalu berjalan sulit. Kami melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Memenangkan pertandingan. Selamat untuk seluruh anggota tim. Dan kemenangan ini untuk Aremania yang terus memberikan dukungan sejak awal,” jelasnya. 

   

3 dari 4 halaman

Barito Putera Kecewa

Setelah pertandingan, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman terlihat kecewa dengan hasil ini, karena sebenarnya hampir mendapatkan satu poin. Secara permainan, Djadjang menilai anak buahnya sudah merepotkan Arema FC.

“Pertandingan cukup ketat. Anak-anak kerja keras karena Arema ini tim bagus. Sangat disayangkan, ada penalti yang kurang jelas di babak kedua,” kata mantan pelatih Persib Bandung itu. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC

Video Populer

Foto Populer