Sukses


Arema Gusur Persib, Juragan 99 Beri Bonus Tercepat di BRI Liga 1

Bola.com, Bantul - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana yang akrab disapa Juragan 99 sedang bahagia. Sebab, timnya sempat menggeser Persib Bandung dari urutan kedua setelah menang 2-1 atas Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021).

Gilang yang sedang berada di Turki langsung mentransfer bonus untuk pemainnya. Dia bahkan sempat menunda penerbangan pesawat pribadinya demi menyaksikan laga Arema sampai tuntas. Begitu peluit panjang dibunyikan, dia mengirimkan bonus tersebut.

Manajemen Arema mengakui jika ini merupakan bonus tercepat. Karena posisi pemain masih berada di ruang ganti. Dana itu ditransfer kepada sekretaris tim untuk segera dibagikan.

“Keringat pemain masih belum kering, tapi bonus sudah keluar. Terima kasih perjuangan hari ini my boys,” tulis Gilang di akun instagramnya.

Sebenarnya, Arema FC pernah menjadikan pembagian bonus cepat ini sebagai tradisi. Yang paling konsisten di era pengelolaan PT Bentoel tahun 2003-2009.

 

2 dari 3 halaman

Tradisi

Bonus kemenangan waktu itu sudah disiapkan manajemen sebelum pertandingan. Jika meraih tiga poin, uang tersebut diserahkan di ruang ganti.

“Kalau bonus, saya merasakan era Bentoel itu keringat belum kering sudah dapat. Diserahkan di ruang ganti kepada perwakilan. Lalu dibagi waktu di mes biasanya,” kata mantan pemain Arema era Bentoel.

Tapi setelah era itu, Arema sempat bermasalah dengan finansial. Gaji terlambat, bonus telat sudah hal biasa. Ketika Gilang jadi Presiden Arema, pemberian bonus di ruang ganti kembali dilakukan setelah 12 tahun berlalu.

Diharapkan ini jadi semangat tambahan bagi pemain. Mereka bakal lebih nyaman berada di Arema dan main dengan militansi tinggi. Bukan karena mengejar bonus semata. Tapi memberi balasan kepada manajemen yang sudah memenuhi hak pemain.  

 

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer