Sukses


VIDEO: Ternyata Ini yang Buat Pemain Persipura Jayapura, Todd Ferre Disanksi Larangan Bermain 1 Tahun

Bola.com, Jakarta - Komdis (Komisi Disiplin) PSSI memberi sanksi berat kepada pemain Persipura Jayapura, Todd Ferre. Gelandang berusia 22 tahun tersebut dihukum dilarang bermain selama 1 tahun di semua kompetisi yang berada di bawah naungan PSSI.

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing, mengungkapkan bahwa Todd Ferre melanggar Kode Disiplin PSSI Pasal ke-50 Ayat 1 Poin B tentang Tingkah Laku Buruk terhadap Perangkat Pertandingan. "Dia melakukan tindakan yang sangat tidak sportif dan sangat tidak fair play dengan melakukan protes yang berlebihan, berkata tidak pantas, memukul wasit, dan mengejar lalu mau memukul wasit lagi," jelas Erwin ketika dihubungi Bola.com, Rabu (24/11/2021).

A bunyi Kode Disiplin Pasal ke-50 Ayat 1 Poin B yang dilanggar oleh Todd Ferre? Berikut ketentuan yang mengatur peraturan itu tetapi untuk musim 2018 di situs PSSI.

Pasal 50 Tingkah Laku Buruk terhadap Perangkat Pertandingan Kode Disiplin 2018 di Situs PSSI

  • 1. Termasuk sanksi skors secara otomatis yang timbul sebagaimana yang dimaksudkan Pasal 15 ayat 4 Kode Disiplin PSSI ini, maka jumlah sanksi skors secara keseluruhan terhadap siapa pun yang menerima kartu merah dalam keadaan-keadaan tertentu adalah sebagai berikut:
  • b. Sekurang-kurangnya selama 6 (enam) bulan karena melakukan penyerangan (dengan menyikut atau memukul atau menendang dan sebagainya) terhadap perangkat pertandingan.

Sanksi untuk gelandang Persipura itu diterangkan dalam nomor 026/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 akibat tingkah laku buruk terhadap perangkat pertandingan saat melawan Bali United. Saat laga, Todd Ferre menerima kartu merah dari wasit Sigit Budiyanto pada menit ke-90+7 akibat memprotes keputusan pengadil pertandingan. Sigit baru saja mengesahkan gol Ricky Fajrin pada menit ke-90+7 meski perpanjangan waktu hanya diberikan selama empat menit.

Todd Ferre sudah tidak bermain bagi Persipura Jayapura sejak melawan Borneo FC dalam pekan ke-12 pada 18 November 2021. Hal itu karena dirinya terkena akumulasi kartu merah.

Video Populer

Foto Populer