Sukses


4 Pemain Persija yang Bakal Hadirkan Mimpi Buruk Bali United di BRI Liga 1: Marko Simic Lagi Ganas

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-13 BRI Liga 1 akan disuguhi partai krusial dua tim besar, Persija Jakarta melawan Bali United. Kedua tim akan saling jegal di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021) malam WIB.

Macan Kemayoran Persija Jakarta menyandang predikat juara edisi tahun 2018, sedangkan Bali United adalah kempiun edisi terakhir atau musim 2019. Praktis pertemuan keduanya nanti bakal berjalan sengit dan ketat.

Di papan klasemen, baik Persija dan Bali United memang belum menembus persaingan di papan atas. Namun duel nanti akan cukup menentukan perjalanan menuju posisi yang lebih baik.

Bali United berada di peringkat lebih baik, yaitu urutan keenam dengan nilai 22. Sedangkan Persija di posisi sembilan dengan 18 poin.

Kedua tim sama-sama punya bekal positif, Persija sukses mengatasi rival abadinya Persib 1-0. Sementara Bali United dengan susah payah mengalahkan Persela Lamongan 2-1.

Menarik untuk disimak adalah deretan senjata mematikan yang dimiliki Persija Jakarta. Mereka bisa menghadirkan mimpi buruk bagi tim Serdadu Tridatu. Berikut ulasannya versi Bola.com:

 

2 dari 6 halaman

Andritany Ardhiyasa

Penjaga gawang utama Persija yang mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya di bawah mistar. Kiper berusia 30 tahun itu sudah mencatatkan delapan kali penampilan bersama Macan Kemayoran di BRI Liga 1.

Eks kiper Timnas Indonesia itu juga sedang on fire, setelah pada laga sebelumnya mencatatkan clean sheet melawan musuh bebuyutan Persib Bandung. Persija unggul 1-0 lewat gol Marko Simic, namun Andritany tampil memukau.

Tercatat dua peluang emas Persib di depan gawang Persija, dapat digagalkan oleh Andritany. Ia layak kembali memimpin gawang Persija dalam menahan gempuran barisan depan Bali united yang dikenal garang, terutama Ilija Spasojevic.

3 dari 6 halaman

Riko Simanjuntak

Merupakan kepingan senjata mematikan Persija sejak beberapa musim terakhir, bahkan ledakannya belum lutur di BRI Liga 1. Riko Simanjutak adalah winger tak tergantikan Persija karena kecepatan dan kelincahannya.

Ia memang belum mencetak gol dalam 10 kali penampilannya di BRI Liga 1. Namun jangan salah, sudah empat assist ia catatkan untuk gol-gol Persija. Termasuk penentu kemenangan melawan Persib yang dilakukan Marko Simic.

Namun sebelum gol tercipta, aktornya adalah Riko Simanjuntak yang seperti biasanya menyisir dari sisi kanan penyerangan. Kemudian melepaskan umpan silang terukur yang sudah ditungguk Simic.

Skenario itu akan kembali dilakukan saat meladeni Bali united. Jadi, barisan belakang Bali United, khususnya sisi kiri pertahanan, wajib ekstra mengawal pemain mungil nan lincah itu.

4 dari 6 halaman

Osvaldo Haay

Gelandang serang yang sudah kembali ke tim utama Persija, setelah absen di beberapa pekan karena cedera. Osvaldo Haay akan kembali disiapkan pelatih Angelo Alessio sebagai pembongkar pertahanan Bali United.

Ia menandai kembali tampil untuk Macan Kemayoran ketika mengalahkan Persib di laga ke-12. Determinasinya belum hilang, dengan beberapa kali memberikan teror ke pertahanan lawan.

Pemain 23 tahun tersebut sejauh ini baru tampil sebanyak enam laga, karena sempat dihantam cedera. Namun Osvaldo Haay sudah berkontribusi dengan satu assist. Ia akan kembali bertandem dengan Marko Simic.

5 dari 6 halaman

Marko Simic

 

Goal getter sejati andalan Persija sejak bergabung di musim 2018. Marko Simic kembali melanjutkan kiprahnya sebagai mesin gol di BRI Liga 1, dengan torehan delappan gol dari 12 laga.

Ia selalu tampil memperkuat Persija secara penuh musim ini. Catatan golnya membuat pemain asal Kroasia itu menjadi satu di antara pencetak gol terbanyak sementara, bahkan bersaing dengan Ilija Spasojevic dan Youssef Ezzajjari.

Ia akan kembali menjadi aktor utama Persija menghadapi Bali United. Naluri dan pengalamannya dinanti publik Persija khususnya para Jakmania untuk membobol gawang lawan. Lini belakang Bali United yang dikomando Willian Pacheco bakal bekerja ekstra mengawal Simic.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija di BRI Liga 1

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer