Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Bangga Persebaya Bisa Menghajar Persita

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya berpesta gol dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Tim asal Kota Pahlawan itu unggul empat gol tanpa balas alias menang 4-0 atas Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Empat gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira (68’), Samsul Arif (80’), dan dua gol lainnya diborong oleh Taisei Marukawa (3’ dan 74’-penalti).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa sangat bangga dengan penampilan yang ditunjukkan para pemainnya di laga ini. Dia menyatakan Taisei Marukawa dkk. sudah menjalankan instruksinya dengan baik sehingga bisa menang besar.

“Alhamdulillah, pertandingan hari ini kami bisa menang dengan skor cukup banyak, 4-0. Sebelum pertandingan saya sudah menekankan kepada pemain untuk memberi tekanan atas dan mencetak gol cepat,” ucap Aji setelah pertandingan.

“Gol cepat itu bisa muncul dan menambah kepercayaan diri pemain. Setelah gol pertama, lahir gol kedua, ketiga, dan keempat. Saya bersyukur kami mendapat poin sempurna dan anak-anak bermain luar biasa,” imbuhnya.

Hasil ini merupakan kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Persebaya Surabaya selama kompetisi musim ini. Bahkan, ini jadi kali pertama klub kontestan BRI Liga 1 menang dengan margin empat gol.

2 dari 3 halaman

Fokus

Kemenangan atas Persita terasa cukup istimewa. Selain skor mencolok, Persita secara mengejutkan menang 2-1 atas Bhayangkara FC sang pemuncak klasemen pada pekan lalu (18/11/2021). Pekan sebelumnya, mereka juga menang dengan skor identik atas Madura United (6/11/2021).

“Saya sudah menyampaikan kepada pemain untuk minim melakukan pelanggaran. Kami menganalisis kekuatan lawan seperti apa. Persita tidak buru-buru mencetak gol dan punya eksekutor bola mati yang bagus,” ujar Aji.

“Persita selalu mencetak gol di menit-menit terakhir. Makanya, saya tekankan kepada pemain untuk benar-benar fokus sampai wasit meniup peluit laga berakhir. Saya bersyukur pemain menjalankan itu,” tutur pelatih asli Malang itu.

3 dari 3 halaman

Kenaikan Posisi

Tambahan tiga poin membuat Persebaya untuk sementara naik ke posisi kelima klasemen sementara. Mereka telah mengoleksi 23 angka. Raihan itu sama dengan PSIS di peringkat keempat, namun Persebaya kalah head-to-head.

Berikutnya, tim Bajul Ijo bakal berjumpa dengan sesama tim asal Jawa Timur, Persik Kediri, di pekan ke-14. Duel tersabut dijadwalkan digelar pada Minggu (28/11/2021).   

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer