Sukses


Pelatih Persib Nikmati Persaingan Sengit di Papan Atas Klasemen BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Persaingan papan atas di klasemen BRI Liga 1 2021/2022 diakui pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, semakin menarik. Saat ini, Persib kembali berada di posisi kedua dengan raihan 28 poin setelah sempat tergeser Arema FC.

Adapun posisi teratas di klasemen masih diduduki Bhayangkara FC dengan poin 29, sedangkan Arema FC berada di peringkat ketiga dengan nilai 26. Disusul Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang yang sama-sama meraih angka 23.

"Situasinya memang masih sama bahwa Bhayangkara memimpin klasemen dengan berada di peringkat pertama dan kami berada di posisi kedua, dengan jarak poin yang menipis," ujar Robert selepas pertandingan kontra Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/11/2021).

Sebelumnya, lanjut Robert jarak angka antara Persib dengan Bhayangkara terpaut tiga poin, dan kini hanya tinggal satu poin. Arema juga perlahan mulai naik.

"Jadi seperti yang pernah saya katakan sejak awal, Arema adalah tim yang harus diwaspadai," kata pelatih Persib Bandung tersebut.

2 dari 5 halaman

Bakal Semakin Menarik

Robert menambahkan persaingan di papan atas BRI Liga 1 2021/2022 akan menjadi semakin manarik, karena Persib Bandung akan menghadapi beberapa pertandingan yang seru seperti lawan Arema FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya.

"Ini akan menarik, karena juara bukan ditentukan pada laga awal liga tapi pada akhir, jadi bagus untuk liga karena ada banyak tim yang mampu menunjukkan keseriusannya memenangkan pertandingan."

"Itu yang dibutuhkan di liga dan Persib melihat ke depan untuk bertanding melawan Arema," kata Robert.

 

3 dari 5 halaman

Bertekad Bangkit

Kemenangan 4-0 yang diraih Persib atas Persiraja diakui Robert memang sudah menjadi tekad para pemainnya untuk bangkit, setelah pada laga sebelumnya kalah 0-1 dari Persija Jakarta.

"Penting bagi pemain untuk langsung bangkit dan saya rasa pemain bisa melakukan itu. Sayangnya kami tidak bisa mencetak lebih banyak gol dan itu suatu hal yang kami soroti," cetus Robert.

 

4 dari 5 halaman

Menang Lebih Besar

Pelatih asal Belanda itu juga menyebutkan Persib Bandung seharusnya bisa menang dengan skor 5-0 atau 6-0. Terlebih kekuatan tim berjulukan Laskar Rencong itu berkurang, setelah Hamdan Zamzani diganjar kartu merah pada menit ke-67.

"Tetapi yang pasti kami pantas untuk menang, pantas mendapatkan tiga poin dan saya senang melihat bagaimana tim melakukan penyerangan, mereka terlihat tajam dan nampak termotivasi," ucap Robert.

"Saya juga berharap pemain Persiraja (Ramadhan) yang terkapar di lapangan bisa kembali pulih, karena dia butuh udara. Saya harap dia tidak mengalami cedera serius," kata pelatih berusia 67 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer