Sukses


Persebaya Jadi Klub Terproduktif Cetak Gol di BRI Liga 1, Ini Kata Aji Santoso

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya menjadi klub yang paling produktif dalam urusan mencetak gol di BRI Liga 1 2021/2022. Sampai kompetisi masuk pekan ke-13, tim Bajul Ijo telah mencetak 24 gol.

Angka itu mengungguli Bhayangkara FC (18 gol) dan Persib Bandung (23) yang merupakan dua tim teratas di klasemen sementara. Catatan Persebaya semakin mantap setelah menang 4-0 atas Persita Tangerang di pekan ke-13, Rabu (24/11/2021).

Rekor ini membuat Persebaya bakal diwaspadai oleh tim-tim calon lawan dalam pekan-pekan berikutnya. Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso, meminta kepada para pemainnya untuk tidak cepat berpuas diri.

"Kami mensyukuri kemenangan ini. Tapi, jumlah pertandingan masih banyak. Saya selalu menekankan kepada pemain, tetap merendah dan tidak besar kepala,” ungkapnya.

"Jarak nilai poin di klasemen sangat pendek, sangat rapat. Saya tekankan untuk pemain tetap fokus menatap pertandingan-pertandingan berikutnya,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Rapor Bagus Persebaya

Selain catatan itu, tim asal Kota Pahlawan tersebut juga tercatat telah melewati tujuh pertandingan terakhir dengan rekor tak terkalahkan. Rinciannya, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan, sedangkan dua lainnya seri.

Persebaya sendiri selalu berhasil menang dalam dua pertandingan seri ketiga. Bahkan juga selalu clean sheet alias tidak kebobolan. Sebelum menang 4-0 atas Persita, mereka lebih dulu menang 1-0 atas Madura United (20/11/2021).

Hasil pertandingan kontra Persita juga tercatat jadi kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Persebaya selama kompetisi musim ini. Bahkan, ini jadi kali pertama klub kontestan BRI Liga 1 menang dengan margin empat gol.

Di hari yang sama, Rabu malam, Persib Bandung menyusul dengan keunggulan empat gol tanpa balas juga saat berjumpa dengan Persiraja Banda Aceh, yang notabene penghuni posisi juru kunci.

Saat ini, Persebaya untuk sementara naik ke posisi kelima klasemen sementara. Mereka telah mengoleksi 23 angka. Raihan itu sama dengan PSIS di peringkat keempat, namun Persebaya kalah head-to-head.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer