Sukses


Hadapi Arema FC, Peluang Persib Memuncaki Klasemen BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Duel seru bakal tersaji pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Arema FC. Laga kedua tim digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Duel kedua tim mendapat perhatian khusus dari suporter Persib Bandung yang biasa disebut bobotoh. Sebab, Persib dan Arema tengah bersaing di papan atas klasemen.

Saat ini, Persib berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 28 poin dari 13 pertandingan. Sedangkan, Arema FC menempel ketat di posisi ketiga dengan 26 poin.

Artinya, Persib harus meraih tiga poin untuk menjauh dari kejaran Arema FC. Kemenangan juga akan membuat Persib menggeser Bhayangkara FC dari puncak klasemen.

Seorang pentolan bobotoh, Tedi Ekek, berharap Persib bisa memanfaatkan peluang untuk memuncaki klasemen dengan menundukkan Arema FC dalam laga nanti. Mengingat, Maung Bandung hanya terpaut dua poin dengan Bhayangkara FC.

"Kemenangan jadi harga mati, ini kesempatan Persib Bandung merebut puncak klasemen dari Bhayangkara. Jangan disia-siakan," kata Tedi saat dihubungi Bola.com, Bandung, Sabtu (27/11/2021).

2 dari 3 halaman

Arema Pasti Punya Motivasi Tinggi

Lebih lanjut, Tedi melihat kekuatan Arema FC sama seperti tim lain yang memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan Persib Bandung. Makanya, dia berharap tim kesayangannya tampil solid sepanjang pertandingan.

"Bagi saya setiap tim yang melawan Persib pasti motivasinya berlipat. Persib adalah tim besar, jadi semua tim ingin mengalahkan. Persib harus waspada jangan lengah," katanya.

Mengenai absennya Nick Kuipers dan Mohammed Rashid, Tedi tidak terlalu khawatir. Pelatih pasti sudah menyiapkan pengganti dengan kualitas yang tidak jauh berbeda.

"Pasti pelatih sudah mengantisipasi dengan menyiapkan penggantinya. Mudah-mudahan penggantinya bisa bermain lebih baik lagi, main kompak dan disiplin," paparnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib dan Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer