Sukses


BRI Liga 1: Kecam Pembakar Kantor PSS Sleman, Dirut PT LIB Minta Ada Hukuman Berat

Bola.com, Jakarta - Kejadian kurang mengenakkan menimpa kontestan BRI Liga 1, PSS Sleman. Kantor mereka yang kerap disebut dengan Omah PSS dibakar oleh oknum tidak bertanggung jawab pada Minggu (28/11/2021) sore WIB.

Peristiwa itu terjadi tidak lama setelah PSS Sleman kalah 0-1 dari Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo. Disniyalir, pelaku pembakaran Omah PSS kecewa dengan kekalahan yang menimpa berjulukan Elang Jawa tersebut.

Kejadian itu disayangkan oleh banyak pihak, termasuk Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ahmad Hadian Lukita. Pihaknya turut mengutuk pelaku pembakaran Omah PSS itu.

"Saya sangat menyesalkan kejadian itu. Saya lihat di Instagram ada video soal pembakaran," katanya.

"Kalau boleh saya kecam kejadian itu. Pelaku itu pengecut dan bukan itu bukan supoorter. Perusuh seperti itu harus dapat hukuman," lanjut Lukita.

2 dari 4 halaman

Ancaman Sanksi

Ketika disinggung apakah pihaknya akan melakukan sanksi kepada PSS dan juga si pelaku pembakaran, Lukita masih belum bisa memberikan jawaban. Ia masih harus menunggu proses penyelidikan dari pihak kepolisian terlebih dulu.

Lukita juga merasa perlu mendengar penjelasan resmi dari pihak PSS Sleman. Lagipula, pelaku pembakaran kantor PSS itu belum tentu bagian dari Football Family. Bisa jadi dia hanya mendukung PSS tapi tidak termasuk di dalam keanggotaan suporter.

"Kalau memang suporter resmi terdaftar ya bisa disanksi oleh kami. Tapi itu untuk saat ini kasus itu ranahnya pihak kepolisian," tandas Lukita.

3 dari 4 halaman

Kalah dari Persita

Persita Tangerang berhasil mengatasi perlawanan sengit PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Minggu (28/11/2021) sore WIB. Persita menang 1-0 atas PSS dalam pertandingan ini.

Menariknya satu-satunya gol Persita dalam laga ini dicetak oleh mantan pemain Elang Jawa (julukan PSS Sleman), Chandra Waskito. Gol itu juga diciptakan berkat andil Mario Maslac, bek PSS karena bola sempat membentur kakinya terlebih dahulu.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman ada di posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 16 poin. Sementara itu Persita Tangerang naik ke posisi tujuh klasmen sementara. Pendekar Cisadane mengoleksi 22 poin dari 14 pertandingan.

PSS Sleman punya waktu istirahat selama beberapa hari. Mereka akan berhadapan dengan PSIS Semarang untuk lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/12/2021).

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer